Dark
Light

Google Menyiapkan Hardware Yang Lebih Canggih Untuk Google Glass

1 min read
October 29, 2013

Telah diluncurkan secara khusus untuk para developer semenjak bulan Februari 2013, Google Glass adalah sebuah komputer optical head-mounted display yang dikembangkan di fasilitas ‘rahasia’ Google X – sekitar setengah kilometer dari Googleplex di Mountain View, Kalifornia. Dan setelah beberapa bulan melangsungkan program Explorer mereka, Google mengumumkan update hardware untuk Google Glass.

Untuk Anda yang masih belum familiar dengan Explorer, ia adalah program yang tersedia untuk para pemilik ‘awal’ – baik konsumen ataupun developer – Google Glass untuk mengukur ke arah mana dan hal-hal seperti apa yang pengguna lakukan dengan device ini. Pendaftaran program Explorer dibuka dari tanggal 20 hingga 27 Februari 2013. Mereka yang terpilih diundang dalam acara Google Glass di tiga kota, New York, San Francisco atau Los Angeles untuk ‘mendapatkan’ Google Glass versi developer yang ditawarkan seharga US$ 1500.

Kini sembilan bulan setelah proyek Explorer dimulai, Google mengumumkan bahwa mereka telah membuat komposisi hardware yang lebih baik dalam device OHMD ini. Tentu saja upgrade ini merupakan berkat jerih payah para ‘tester‘ yang telah berpartisipasi. Jadi saat ia tersedia untuk umum – rencananya akan tersedia tahun 2014 – konsumen mendapatkan Google Glass dengan kemampuan lebih canggih dibandingkan versi saat ini.

Kemudian bagaimana dengan mereka yang mengikuti program Explorer dari awal? Google juga menawarkan kesempatan untuk menukar Google Glass lama mereka ke versi barunya, “Kami mengucapkan terimakasih pada umpan balik yang sangat luar biasa, di akhir tahun semua anggota Explorer dapat menukarkan Google Glass mereka dengan versi terkini.” Penukaran ini bisa dilakukan para Explorers yang membeli Google Glass sebelum tanggal 28 Oktober 2013.

Upgrade ini akan meningkatkan kemampuan Google Glass untuk bekerja dengan tingkat kegelapan lensa yang berbeda dan juga kacamata resep dokter, bahkan Google melengkapinya dengan earbud.

Sebagai kelanjutan dari program Explorer, beberapa minggu lagi anggotanya diberikan kesempatan untuk mengundang tiga orang teman lagi untuk bergabung dalam proyek ini. Berbeda dari anggota veteran Explorer dimana mereka harus ‘mengambil’ alat ini di event, Google akan mengirimkan Google Glass baru langsung ke “rumah, kantor, rumah pohon hingga iglo” mereka. Google berjanji akan mengirimkan email lebih lanjut untuk menjelaskan hal ini.

Via TechRadar. Gambar header: Gadget-tech.org.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Battlefield 4 Dirilis Hari Ini

Next Story

Cara Menghapus Delta Search di New Tab Internet Explorer

Latest from Blog

Don't Miss

Google Akuisisi Produsen Kacamata Pintar North

Terakhir diberitakan setahun lalu, Google Glass meluncur sebagai produk enterprise

Google Glass Enterprise Edition 2 Diumumkan, Dipersenjatai Qualcomm Snapdragon XR1

Google Glass disingkap di tengah tingginya imajinasi dan harapan terhadap