Categories

Mobile

Update Anyar Google Messenger Hadirkan Stiker dan Berbagi Lokasi

Bambang Winarso - 9 July 2015

Diluncurkan pada November tahun 2014 lalu, aplikasi SMS buatan Google, Messenger langsung menjadi idola pengguna Android. Sedikitnya ada 10 juta pengguna perangkat Android yang sudah merasakan service-nya.

Sejak dirilis, Messenger sudah memperoleh banyak rombakan. Terakhir kali, Google menambahkan fitur widget dan juga fungsi membalas pesan secara cepat langsung dari notifikasi. Tapi itu saja tampaknya belum cukup. Yang terbaru, Google dikabarkan sedang dalam proses peluncuran update versi 1.4.044.

Dalam update kali ini ada dua hal besar yang dihadirkan oleh Google. Pertama, kini Messenger menawarkan sejumlah stiker kecil yang lucu yang dapat digunakan oleh pengguna untuk saling sapa lewat pesan singkat.

Info Menarik: Peduli Jurnalistik, Google Rilis News Lab

Kedua, Google menambahkan fitur berbagi lokasi sehingga pengguna dapat dengan mudah memberikan update lokasi keberadaannya kepada keluarga dan teman. Tetapi fitur berbagi lokasi ini tidak dapat bekerja secara otomatis, Anda harus membagikannya secara manual melalui tombol khusus yang sudah disediakan.

Selain dua fitur mayor tersebut, Messenger juga memperoleh polesan berupa fungsi fast scroll yang memudahkan pengguna untuk menjelajah kotak masuk mereka. Fitur ini akan berguna jika Anda mempunyai banyak pesan yang tersimpan dan harus tetap dipantau.

Sayang update ini belum dilepas ke Google Play Store, untuk sementara Anda dapat mengunduh aplikasi versi terbaru dari APKMirror dan memasangnya secara manual. Belum ada keterangan kapan update akan dirilis ke Play Store. Namun besar kemungkinan akan dilakukan dalam waktu dekat.

Sumber berita 9to5Google.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter