Dark
Light

Google+ Mungkinkan Pengguna Persingkat URL Profilnya

1 min read
August 14, 2012

Jika sebelumnya akun Google+ David Beckham dapat dikunjungi dengan alamat URL https://plus.google.com/108846998869637201361, mulai hari ini Anda bisa mengunjungi alamat URL yang singkat dan lebih mudah diingat di https://plus.google.com/+davidbeckham

Hal ini bisa dilakukan setelah Google+ meluncurkan fitur baru, vanity URL. Fitur ini diumumkan oleh Saurabh Sharma, Product Manager Google dalam sebuah posting akun Google+.

Untuk sementara, fitur ini memang baru bisa dinikmati untuk akun selebritis dan merk semisal David Bechkam, Britney Spears, Toyota, Delta, dan Hugo Boss. Tetapi nantinya akan lebih banyak profil dan halaman Google+ yang dapat menikmati fitur ini. Sayangnya, Sharma tidak menjelaskan kapan dan bagaimana fitur ini dapat dinikmati dalam waktu dekat.

Fitur ini bukan hal yang baru, karena sudah sejak lama baik Facebook maupun Twitter mempunyai fitur vanity URL ini. Fitur ini memudahkan pengguna membagikan alamat akun jejaring sosialnya tanpa harus mengingat nomor ID akun yang sangat panjang tersebut.

Previous Story

The Idea of Telco Companies Wanting to Kill BlackBerry is Not so Crazy After All

Next Story

Pendaftaran Domain .id Akan Dilayani 12 Perusahaan

Latest from Blog

Don't Miss

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

Tak hanya bertambah cerdas, Gemini juga semakin fleksibel dalam memenuhi

Google Cloud Skills Boost: Pelatihan Online untuk Berkarir di Industri Teknologi

Pengguna Google Cloud Skills Boost bisa akses beragam course dan