1. Lifestyle

Google Nose, 'Pencarian' Berdasarkan Bau dari Google

Pernah merasakan ada yang kurang ketika melakukan pencarian di Google, tidak cukup hanya mendapatkan tautan atau gambar saja, Anda ingin juga  merasakan dengan indera penciuman hasil pencarian dari Google? Tenang, Google sekarang punya solusinya dengan memperkenalkan Google Nose (beta).

Dengan layanan Google Nose, pengguna bisa merasakan dengan indera penciuman hasil pencarian yang dilakukan di Google. Ingin tau bagaimana bau bunga tertentu, atau ingin tau segarnya udara pagi hari atau yang lebih seram, ingin tau bagaimana rasanya mencium bau vampire? Well, semua bisa dilakukan di Google Nose.

Cukup menuju tautan ini, dan ikuti langkah yang ada, akan ada pilihan pada bagian kanan dari hasil pencarian, nantinya Google akan mengkonversikan hasil pencarian ke dalam aroma dan menghantarkannya lewat layar komputer Anda, jangan lupa untuk mendekatkan diri Anda ke layar (PC atau perangkat bergerak Anda) agar bau yang dicium bisa sempurna terhirup. Masih bingung? Cek video berikut ini.

Sudah mencoba dan tidak bisa merasakan bau dari hasil pencarian di Google? Well, jika Anda pengguna setia Google dan melihat tanggal berapa hari ini, Anda pasti akan tersenyum. Yup, ini adalah lelucon khas Google di tanggal 1 April. April Fool's Day hampir selalu menjadi momen spesial karena Google selau tidak tanggung-tanggung untuk menghibur para penggunanya dengan berbagai inovasi yang mungkin terlalu menghayak dan ekstrim tetapi masih seru untuk diikuti. Untuk layanan Google Nose ini saja, mereka membuat halaman lengkap untuk penjelasan fitur, fasilitasnya pun lengkap bisa dinikmati, mulai dari bar loading ketika mengkonversikan hasil pencarian ke bau, akses dari perangkat bergerak sampai dengan video iklan khusus.

Tentu saja Anda tidak akan bisa menghirup bau dari hasil pencarian Google, namun saya yakin Anda akan tergoda untuk mendekatkan hidung Anda ke layar dan mencoba membaui hasil pencarian. Bener gak? Ayo acungkan tangan dan beri komentar jika Anda 'tertipu' lelucon ini. :)

 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again