Google One Gantikan Paket Berbayar Google Drive

Google One Gantikan Paket Berbayar Google Drive

Paket gratis Google Drive masih akan tetap diberikan, sedangkan paket berbayar 1TB otomatis diupgrade ke 2TB
screenshot-www.blog.google-2018-05-15-09-36-36
screenshot-www.blog.google-2018-05-15-09-36-36

Raksasa internet Google baru saja mengumumkan kehadiran layanan barunya yang bernama Google One, versi baru penyimpanan cloud untuk pengguna berbayar yang mencakup paket harga baru, pilihan untuk berbagi paket dengan anggota keluarga dan akses ekstra ke berbagai fitur layanan pelanggan premium lainnya.

Dalam postingan resminya Google mengatakan bahwa produk baru ini bukan bertujuan mengubah citra dari platform penyimpanan Google Drive yang sudah lebih dulu ditawarkan. Google Drive akan terus eksis sebagai layanan gratis untuk orang-orang yang membutuhkan ruang simpan berbasis awan sebesar 15GB bersama dengan sejumlah layanan milik Google.

Google One hadir dalam beberapa paket, paket pemula seluas 100GB ditawarkan dengan banderol $1,99 per bulan. Selanjutnya ada paket 200GB baru seharga $2,99, sementara untuk paket seharga $9,99 sekarang mendapatkan ruang simpan sebesar 2TB di bawah Google One, bukan lagi sebesar 1TB. Pengguna yang berlangganan paket 1TB akan secara otomatis diupgrade ke paket 2TB.

Perubahan ini hadir dikarenakan adanya peningkatan kebutuhan penyimpanan berbasis online, di mana kini lebih banyak pemilik smartphone (iOS dan Android) yang mengandalkan Google Photo untuk menjadi ruang simpan cadangan bagi koleksi foto-fotonya. Catatan lainnya, sebagian besar pengguna juga sudah menggunakan kamera dengan resolusi tinggi sampai dengan 4K yang menuntut ruang simpan yang juga lebih luas lagi.

Dalam posting blognya, Google menuliskan bahwa salah satu permintaan paling umum yang mereka terima adalah untuk paket penyimpanan yang dapat dibagikan ke anggota keluarga. Dengan Google One, pengguna dapat menambahkan hingga lima anggota keluarga dan menyederhanakan paket di bawah satu tagihan. Google juga menjanjikan lebih banyak manfaat bagi pengguna Google One, termasuk akses “satu ketukan” ke layanan pelanggan.

Google One akan digulirkan secara bertahap dalam beberapa bulan ke depan, dimulai dari Amerika Serikat terlebih dahulu sebelum dirilis untuk pengguna global.

Sumber berita Google.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…