Categories

Mobile

Google Perkenalkan Aplikasi Baru, Google Photos

Bambang Winarso - 29 May 2015

Pada hari Kamis, 28 Mei 2015 Google resmi menggelar event Google I/O dimana menjadi momen kemunculan produk-produk anyar seperti versi terbaru Android dan Android Wear, dukungan offline Google Map dan juga pengumuman produk baru bernama Google Photos.

Aplikasi Google Photos merupakan solusi yang dihadirkan oleh Google untuk pengguna yang mempunyai banyak koleksi foto. Setiap orang punya momen sepanjang hidupnya yang diabadikan dalam bentuk foto. Merupakan 'pecahan' dari Google+, Google Photos dikemas dengan tiga konsep. "Rumah bagi foto, organisasi foto dan kemudahan berbagi".

Disebut rumah bagi foto karena Google Photos menawarkan penyimpanan foto berbasis awan secara cuma-cuma tanpa batas. Koleksi yang disimpan dengan mudah dapat dilihat dan ditemukan, aplikasi dapat menyortir dan mengelompokkan foto berdasarkan tahun, orang dan tempat tanpa harus ditandai terlebih dahulu.

Membuat semacam album, meng-edit foto atau bahkan video juga sangat mungkin dilakukan via Google Photos. Beberapa opsi yang tersedia seperti kolase, animasi dan juga cerita yang berisi beberapa kumpulan foto di momen tertentu. Aplikasi secara pintar mampu memberikan saran berdasarkan urutan tanggal, tempat dan orang. Semua dapat dilakukan kendati Anda tidak memberi tanda sebelumnya.

Info Menarik: Cortana untuk Android Akan Hadir Juni Mendatang, iOS Menyusul

Membagikan foto ke media sosial lain juga termasuk salah satu kemahiran Google Photos. Dengannya Anda tidak perlu lagi repot menandai satu per satu, cukup tekan salah satu foto dan tarik ke semua foto, maka aplikasi akan menandai pilihan tersebut sebelum dibagikan. Membagikan foto juga semudah melihat album koleksi, Anda dapat memperbesar dan memperkecil koleksi foto menggunakan dua jari.

Menariknya Google Photos tak hanya memberikan backup gratis tanpa batas, ia juga mendukung foto 16MP dan video 1080p sehingga nyaris mencakup semua resolusi foto dan video.

Google Photos kini sudah tersedia untuk Android, iOS dan Web.

https://www.youtube.com/watch?v=ydBjsZnHrwM

Sumber berita Blog.WSJ dan gambar header Googleblog.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter