Categories

Mobile

Google Tingkatkan Fitur Pencarian Film di Aplikasi Android dan Peramban Mobile

Sayangnya pembaruan ini baru dihadirkan untuk pengguna di AS dan India

Bambang Winarso - 5 April 2018

Mesin pencari Google masih menjadi rujuan utama saat kita membutuhkan informasi tentang banyak hal, seperti smartphone terbaru, berita politik, harga hotel, tempat wisata, dan juga film. Demi memberikan hasil pencarian yang akurat, Google juga terus membenahi diri lewat berbagai penyempurnaan dan penambahan fitur. Yang paling anyar, Google melakukan peningkatan untuk pencarian film, di mana pengguna dapat melakukan berbagai tindakan lebih lanjut untuk mendapatkan referensi film terbaik yang dicari.

Pembaruan yang dihadirkan kini memungkinkan pengguna untuk melakukan perbandingan film berdasarkan beberapa indikator seperti rating, waktu tayang, lokasi bioskop dan lain-lain. Pengguna kini juga bisa menjelajah deskripsi film dan menggali lebih dalam apa saja yang ditawarkan dengan cara men-tap judul fim.

Informasi dan rating yang ditampilkan merujuk pada tiga situs film besar antara lain IMDb, Metacritic dan Rotten Tomatoes. Pengguna juga bisa mendapatkan informasi film lainnya dengan cara menggeser layar ke samping. Setelah keputusan dibuat, pengguna bisa langsung membeli tiket secara online.

Update terbaru ini disebutkan tersedia untuk peramban mobile dan juga aplikasi berbasis Android. Kawasan yang kebagian jatah update ini juga terbatas di Amerika Serikat dan India. Google berjanji akan segera menghadirkan pembaruan yang sama ke platform iOS dalam waktu dekat. Sayang belum ada konfirmasi apakah Google juga akan memboyongnya ke negara selain dua tadi.

Sumber berita Google.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter