Categories

Lifestyle

Google Photos Kini Bisa Ekspor Motion Photos Menjadi Format GIF

Dengan format GIF, lebih mudah di-share ke media sosial

Lukman Azis - 8 March 2018

Google Pixel 2 merupakan salah satu smartphone dengan kemampuan kamera terbaik. Di situs benchmark DXOMark, smartphone garapan Google itu pernah bertengger di posisi puncak dengan raihan skor 98 poin sebelum akhirnya digeser olah Samsung Galaxy S9 Plus dengan skor 99 poin.

Salah satu kebolehan Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL ialah kemampuannya menjepret foto bergerak yang disebut Motion Photos mirip dengan Live Photos-nya Apple. Fitur ini mungkin terlihat sepela, tapi cukup menyenangkan jika mencobanya. Bagi pengguna smartphone non-Pixel, kita bisa mengunduh aplikasi Motion Still untuk mengabadikan foto bergerak.

Melalui aplikasi Google Photos, Google telah menambah fitur baru yang memungkinkan Anda mengekspor jepretan gambar bergerak sebagai GIF. Sebelumnya, hanya bisa disimpan sebagai bentuk gambar atau video. Artinya Anda bisa lebih leluasa membagikan hasil jepretan smartphone Pixel ke media sosial - Instagram misalnya atau aplikasi chat seperti WhatsApp.

Sebelum memulai, pastikan Anda telah memperbarui aplikasi Google Photos lewat Play Store, setelahnya caranya:

  • Buka Google Photos
  • Pilih hasil foto yang ingin diekstrak
  • Klik tombol menu (titik tiga) dan pilih 'export'
  • Sekarang Anda bisa memilih ingin mengekspor menjadi video, GIF, atau still photo.

Sumber: AndroidPolice

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter