Categories

Mobile

Google Photos Kini Dibekali Fitur Auto White Balance

Fitur Auto kini tidak cuma menyesuaikan exposure, saturasi dan kontras saja

Glenn Kaonang - 6 March 2017

Dalam fotografi, white balance merupakan atribut yang tidak kalah penting dari shutter speed, aperture maupun ISO. Salah pilih white balance, foto bisa tampak terlalu kuning atau malah terlalu biru. Meski smartphone maupun kamera modern sekarang sudah dilengkapi fitur white balance otomatis, seringkali kita masih harus mengandalkan aplikasi untuk mengeditnya.

Kalau ada banyak waktu luang sih tidak masalah, kita dapat memperbaiki white balance foto-foto yang kita ambil satu per satu. Akan tetapi bagi yang tidak punya waktu atau malah yang belum paham dengan konsep white balance, mereka mungkin tidak akan ambil pusing untuk mengedit foto-foto yang diambilnya.

Google punya solusinya, dengan catatan Anda menggunakan layanan Google Photos. Fitur auto white balance ini melengkapi opsi Auto yang tersedia saat Anda membuka menu Edit. Sebelumnya, Auto hanya akan menyesuaikan exposure, saturasi dan kontras, namun sekarang white balance juga termasuk.

Sebelum auto white balance (kiri) dan sesudah (kanan) / Google
Sebelum auto white balance (kiri) dan sesudah (kanan) / Google

Anda bisa melihat sendiri perbedaannya dalam kedua foto di atas. Foto yang telah diperbaiki white balance-nya kelihatan lebih alami dari segi warna, dan ini bisa didapat hanya dengan mengklik satu tombol Auto itu tadi saja.

Fitur ini sudah tersedia mulai hari ini di Google Photos versi Android maupun web, sedangkan versi iOS-nya dikabarkan akan segera menyusul dengan fitur yang sama.

Sumber: Google.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter