Categories

Mobile

Google Photos Hadirkan Fitur Shared Album, Permudah Kolaborasi Antar Platform

Bisa diakses lewat perangkat Android, iOS maupun web

Glenn Kaonang - 11 December 2015

Saat kumpul-kumpul bersama keluarga atau teman lalu foto-foto, pastinya semua yang terlibat ingin terus mengingat-ingat momen manis tersebut. Selama ini cara yang kita terapkan adalah dengan mengirim foto atau videonya lewat berbagai aplikasi messaging. Tapi kalau Anda merupakan pengguna Google Photos, ada cara lain yang jauh lebih efisien.

Cara baru itu datang dalam wujud Shared Album. Fitur baru ini dirancang supaya pengguna Google Photos bisa berbagi kenangan dengan mudah dan berkolaborasi tanpa batasan platform.

Sebelumnya, pengguna Google Photos memang sudah bisa berbagi foto atau album dengan mengirimkan linkvia SMS, email ataupun berbagai aplikasi messaging lainnya. Namun dengan fitur Shared Album ini, pengguna bisa membuat suatu album jadi bersifat kolaboratif, memungkinkan pengguna lain untuk turut berkontribusi dan menambahkan foto atau video yang diambilnya sendiri.

Pengguna juga bebas menyimpan foto dan video dari suatu Shared Album ke library-nya masing-masing. Setiap kali ada foto atau video baru yang ditambahkan ke album tersebut, notifikasi akan muncul di perangkat masing-masing.

Namun bagian yang paling menarik dari fitur Shared Album ini adalah prosesnya yang sangat simpel. Apapun perangkat yang digunakan keluarga atau teman Anda – laptop, tablet, Android ataupun iOS – mereka dapat mengakses semua foto yang dibagikan. Mereka bahkan tak perlu mempunyai akun Google, kecuali mereka ingin ikut menambahkan foto atau video ke dalam album tersebut.

Jadi sekali lagi, fitur Shared Album ini tak mengenal batasan platform. Anda bisa menikmatinya dari aplikasi Google Photos di Android, iOS maupun langsung dari web.

Sumber: Google Blog.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id