Dark
Light

Google Play Akan Semakin Ramah Tablet Pada Tanggal 21 November

by
1 min read
October 14, 2013

Google secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan melakukan perubahan pada layanan toko aplikasi mereka untuk akses dari perangkat tablet.

Pada tanggal 21 November nanti, pengguna yang mengakses Google Play dengan perangkat tablet mereka akan disuguhkan tampilan default untuk daftar aplikasi yang telah di desain untuk tablet. Aplikasi dan game yang tampil ini termasuk yang ada di daftar Top Paid, Top Free dan Top Top Grossing, serta Top New Paid, Top New Free, dan Trending.

Perubahan ini melanjutkan fasilitas yang memudahkan pengguna yang mengakses Google Play lewat tablet pada awal tahun lalu. Tablet menjadi bagian penting dalam perkembangan pertumbuhan perangkat Android. Ada lebih dari 70 juta perangkat tablet Android yang telah diaktivasi. Perubahan ini tentunya ingin mengikuti perkembangan di sisi konsumen dan memudahkan pengguna dalam menemukan aplikasi dan game yang di desain untuk perangkat tablet.

Bagaimana dengan aplikasi yang tidak di desain untuk tablet? Ketika pengguna tablet Android mengakses Google Play, maka berbagai aplikasi dan game yang termasuk kategori ini akan diberi tanda designed for phones.

Meski secara default tampilan Google Play dari perangkat tablet hanya akan menampilkan aplikasi dan game yang memang didesain untuk tablet, pengguna tetap bisa mengubah tampilannya untuk melihat semua aplikasi dan game yang ada di Google Play.

Anda pengguna tablet? Nantikan saja tanggal 21 November nanti, Anda akan dimanjakan dengan perubahan tampilan dari Google Play.

Via AndroidCentral.

This Smart & Innovative channel is brought to you by Smartfren. Live Smart through internet and mobile. For more information on product and solution provided by Smartfren, visit Smartfren website: http://www.smartfren.com/ like Smartfren Facebook Page, and follow @smartfrenworld.

Previous Story

Sambut One Max, HTC Kembali Rilis Infografis

Next Story

Bocoran Video Google Nexus 5 dan Tampilan Android KitKat

Latest from Blog

Don't Miss

Review Infinix Note 40 Pro 5G, Smartphone All Rounder Cakepnya Merata

Di tahun 2024 ini, Infinix memperketat persaingan pasar smartphone kelas
5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

Tak hanya bertambah cerdas, Gemini juga semakin fleksibel dalam memenuhi