16 May 2014

by Bambang Winarso

Google Play Kini Terima PayPal Sebagai Pembayaran, Jangkau 12 Negara

Paham betul toko aplikasinya terus berkembang dan butuh dukungan cara bayar baru, Google akhirnya resmi menambahkan PayPal sebagai alternatif cara pembayaran untuk Google Play.

Tak hanya itu, Google juga menambahkan jangkauan ke negara-negara baru untuk metode potongan pulsa, gift card dan juga penjualan aplikasi oleh pengembang.

Penambahan cara bayar via PayPal merupakan terobosan baru yang bisa dikatakan sebagai pilihan yang tepat. Sebab PayPal sudah menjadi pilihan pembayaran bagi pembeli internet sesudah kartu kredit di berbagai toko online. Dengan adanya PayPal pengguna kini tidak harus menggunakan kartu kredit mereka untuk membeli konten atau aplikasi dari Google Play.

Untuk saat ini metode pembayaran menggunakan PayPal baru bisa menjangkau 12 negara antara lain Inggris, Austria, Belgia, Kanada, Finlandia, Perancis, Jerman, Italia, Irlandia, Spanyol, Belanda dan Amerika Serikat.

Selain menambahkan metode pembayaran PayPal, Google juga memperluas jangkauan pembayaran aplikasi dan konten via potongan pulsa. Sebelumnya cara pembayaran ini hanya menjangkau 17 negara, namun kini Google menambahkan 7 negara baru termasuk Singapura, Thailand dan Taiwan. Sementara untuk pembayaran via gift card Google menambahkan Jepang dan Jerman ke dalam daftar sehingga total ada 13 negara.

 

Info Menarik: Tablet Murah Saingan iPad, Xiaomi Mi Pad, Resmi Diumumkan

Khusus untuk dukungan pengembang agar bisa menjual aplikasi di Play Store, Google menambahkan lebih banyak negara. Jika sebelumnya hanya ada 21 negara, kini total Google menambahkan 13 negara baru termasuk Indonesia, Malaysia dan Turki sehingga total ada 45 negara yang dapat menjual aplikasinya melalui Google Play.

Pengembang juga dimanjakan dengan penambahan 28 mata uang baru sehingga mereka makin mudah menerapkan strategi harga ke aplikasi atau game yang dijual.

Cara pembayaran dan negara-negara yang masuk dalam jangkauan masing-masing metode dapat dilihat di tautan ini.

Sumber berita TheNextWeb, Android-developersdan gambar header Talkandroid.com.