8 December 2016

by Glenn Kaonang

Google Play Movies Kini Tawarkan Film dalam Resolusi 4K

Sudah ada 125 judul, tapi masih untuk pasar AS dan Kanada dulu

Harga TV 4K yang terus turun dan kehadiran perangkat macam Chromecast Ultra secara perlahan membantu 4K mencapai status mainstream. Yang tetap menjadi masalah adalah perihal ketersediaan konten. Masa iya cuma video-video YouTube saja yang bisa dinikmati dalam resolusi 4K? Tentunya kita juga mau menonton film-film blockbuster dalam resolusi 4x lipat full-HD tersebut.

Beruntung Google Play Movies baru-baru ini mulai menawarkan film dalam resolusi 4K. Sejauh ini setidaknya sudah ada 125 judul 4K, mulai dari Star Trek Beyond, The Secret Life of Pets sampai Ghostbusters, yang bisa dinikmati di berbagai perangkat, tentu saja termasuk Chromecast Ultra tadi.

Untuk sekarang, semua ini sudah tersedia di Amerika Serikat dan Kanada, tapi Google berjanji untuk membawanya ke kawasan lain secepatnya. Semoga ketika Chromecast Ultra masuk Indonesia nanti, kita sudah kebagian jatah film-film 4K dari Google Play Movies, sehingga setidaknya ada alasan untuk membeli model terbaru Chromecast tersebut.

Bagi yang sudah membeli Chromecast Ultra, Google akan menghadiahi satu film 4K secara cuma-cuma. Sayang penawaran ini hanya untuk waktu yang terbatas, tapi semoga masih ada sampai akhirnya Chromecast Ultra tiba di tanah air.

Bersamaan dengan itu, Google Play Movies sekarang juga sudah bisa dinikmati dalam virtual reality menggunakan headset Daydream View. Buat konsumen yang membeli Smart TV keluaran Samsung di tahun 2016 ini, aplikasi Google Play Movies & TV bisa langsung diakses tanpa perlu dipasangi Chromecast.

Sumber: Google Blog.