Sejak diluncurkan di awal tahun kemarin, layanan Google Play Movies tak kunjung tersedia untuk konsumen Indonesia. Namun itu semua berakhir mulai hari ini (30/7/2015), dimana pengguna perangkat mobile di Indonesia sudah bisa membeli maupun menyewa film secara legal dari Google Play Store.

Saat mengunjungi bagian Movies di Google Play Store, Anda akan langsung disambut oleh koleksi film yang bisa dibeli atau disewa. Mayoritas film yang tersedia adalah film-film garapan Hollywood dari berbagai genre – termasuk yang lumayan baru seperti Chappie, Spongebob Movie dan American Sniper – namun sebagian besar sudah dilengkapi dengan subtitle Bahasa Indonesia.

Harga yang ditawarkan bervariasi tergantung apakah Anda ingin menyewa atau membelinya, serta berdasarkan resolusinya. Harga paling murah untuk menyewa film dalam resolusi SD di Google Play Movies adalah Rp 19 ribu, atau Rp 139 ribu kalau Anda tertarik membelinya. Untuk film dalam resolusi HD, harganya jelas lebih mahal.

Info menarik: Layanan Streaming Film Iflix Siap Masuk Indonesia Tahun Ini Juga

Durasi penyewaan film di Google Play Movies berlangsung selama 30 hari. Namun setelah Anda mulai menonton, Anda punya waktu selama 48 jam untuk menontonnya berapa kali pun Anda mau.

Menariknya, metode pembayaran yang didukung tidak cuma via kartu kredit. Anda juga bisa membeli atau menyewa film dengan menggunakan metode potong pulsa (carrier billing), seperti yang tercantum pada gambar berikut.

google-play-movies-indonesia-02

Lebih menarik lagi, film-film di Google Play Movies tidak hanya bisa dinikmati oleh pengguna smartphone dan tablet Android saja. Pengguna perangkat iOS juga bisa menyewa atau membeli film dengan mengunduh aplikasi Google Play Movies di App Store.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.