Categories

Internet

Google Punya Logo Baru

Glenn Kaonang - 2 September 2015

Sudah membuka Google hari ini? Kalau sudah, Anda mungkin sempat melihat sesuatu yang berbeda. Setelah 17 tahun berkiprah dan bertumbuh hingga mencapai titik ini, Google akhirnya mempunyai sebuah logo baru.

Seperti yang bisa Anda lihat, logo Google kini lebih ‘bersih’ dan rapi dari sebelumnya, memberikan kesan yang lebih menyenangkan. Logo baru ini bisa dibilang sebagai bentuk komitmen Google dalam menjadi pusat informasi di segala macam perangkat, tidak hanya di komputer saja, yang sejatinya merupakan tempat ia dilahirkan.

Dewasa ini, kita juga mengakses Google dari smartphone, tablet, televisi, smartwatch, bahkan sampai di dashboard mobil sekalipun. Maka dari itu, Google pun merasa perlu memiliki identitias baru. Pun demikian, identitas baru ini tak cuma berupa logo semata, tetapi juga mencakup elemen-elemen lain yang kerap kali Anda jumpai ketika berhadapan dengan Google.

Info menarik: Google Kini Jadi Bagian dari Alphabet Inc.

Yang pertama, icon mikrofon yang biasa Anda tap untuk mengaktifkan fitur voice search atau dictation kini juga tersusun dari empat warna inti Google, yakni biru, merah, kuning dan hijau. Saat Google tengah mendengarkan perintah suara dari Anda, animasinya pun juga berbeda, seperti yang bisa Anda lihat pada gambar GIF di bawah ini.

Terakhir, huruf “G” berwarna biru yang biasa kita jumpai di beberapa tempat, seperti di smartwatch misalnya, kini telah digantikan oleh huruf “G” yang juga terdiri dari empat warna, menyesuaikan dengan logo terbaru Google sendiri.

Ini memang bukan pertama kalinya Google memperkenalkan logo baru, dan perusahaan yang kini dipimpin oleh CEO Sundar Pichai tersebut mengatakan bahwa kemungkinan besar ini juga bukan yang terakhir kalinya. Logo baru Google ini akan segera mampir ke berbagai produk dan layanan dari Google dalam waktu dekat.

Sumber: Google Blog.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter