Google Resmi Matikan Allo, Salin Histori Chat Anda

Google Resmi Matikan Allo, Salin Histori Chat Anda

Salinlah chat Anda sebelum menghapusnya.
Google Allo / Google
Google Allo / Google

Allo mungkin merupakan produk Google yang memiliki umur yang pendek. Pasalnya, aplikasi tukar pesan yang baru dirilis pada tahun 2019 lalu sepi pengguna. Alhasil, mereka pun mengumumkan dari tahun lalu bahwa Allo bakal ditutup pada bulan Maret ini.

01

Setelah tanggal 12 Maret 2019, tentu saja Allo tidak dapat digunakan kembali. Oleh karena itu, pengguna yang memiliki pesan penting harus melakukan backup agar pesan tersebut dapat diakses di kemudian hari.

Allo ditutup oleh Google dikarenakan mereka ingin memfokuskan sumber daya yang ada ke aplikasi Messages. Messages sendiri merupakan aplikasi tukar pesan dan SMS dari Google. Pengguna pun juga dapat melakukan pertukaran pesan Messages melalui web agar dapat lebih mudah diakses.

02

Cara melakukan backup pun cukup mudah. Pertama kali, buka aplikasi Allo. Setelah itu, buka menu dengan menekan tiga garis yang ada di sisi kiri atas atau melakukan pergeseran dari ujung layar sebelah kiri ke tengah. Di sana, Anda dapat menemukan pilihan settings.

03

Klik saja pada pilihan Settings tersebut. Nantinya jendela akan terbuka dan Anda dapat menemukan pilihan Chat. Di dalam pilihan tersebut, Anda dapat memilih apakah ingin melakukan ekspor teks sebagai file .CSV atau mengunduh file media yang dibalut dengan format kompresi .zip.

Setelah itu, Anda dapat mengucapkan selamat tinggal kepada Allo.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…