Categories

Lifestyle

Google Rilis Tasks, Aplikasi untuk Membuat "to do list" yang Lebih Efektif

Aplikasi sederhana tapi besar manfaatnya

Lukman Azis - 26 April 2018

Banyaknya tugas yang harus dikerjakan setiap hari, kadang membuat kita sering kewalahan. Biar Anda selalu tahu, tugas mana yang harus diprioritaskan untuk diselesaikan terlebih dahulu ialah dengan membuat to do list.

Dengan menata daftar tugas yang harus dilakukan lengkap dengan tingkat prioritas dan jawalnya, tentunya membantu kita lebih mudah untuk mengerjakannya. Sehingga tak ada pekerjaan yang tertunda, menumpuk, atau terlewat.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Google telah meluncurkan aplikasi baru yang disebut "Tasks". Di mana kita bisa membuat daftar khusus, kemudian mengelola berbagai tugas secara manual atau secara otomatis yang diimpor dari layanan lain.

Dengan kemampuan lintas platform dan lintas layanannya, kita juga bisa mengelola tugas langsung dari Gmail atau Google Calender. Mungkin Anda bertanya-tanya, bukankah Google sudah punya Keep dan Calender yang juga mempunyai fitur to do list?

Saya pribadi sudah nyaman menuangkan to do list menggunakan Keep, namun kadang tercampur dengan berbagai catatan lain. Itulah asalannya kenapa saya ingin mencoba Google Tasks, aplikasi ini benar-benar sederhana, cepat, dan ringan sehingga kita bisa fokus.

Lalu bagaimana cara membuat to do list yang efektif. Kita bisa menyusun to do list setiap malam untuk hari esok. Jangan menulis semua kegiatan, sebaiknya catatlah tugas secara ringkas yang paling diprioritaskan dan mendesak untuk diselesaikan.

Tentu saja, kita perlu menjaga aplikasi tetap 'bersih'. Tugas yang telah selesai perlu kita 'coret'. Bagaimana, tertarik mencoba Google Tasks?

Application Information Will Show Up Here

Sumber: PhoneArena

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter