1. Lifestyle

Google Santa Tracker Hadir Lagi dengan Game Baru dan Materi Pendidikan yang Lebih Lengkap

Aplikasi Android-nya kini bisa memainkan semua game yang tersedia, termasuk game eksklusif Santa Snap

Seperti biasa ketika sudah memasuki bulan Desember, Google kembali menghadirkan Santa Tracker sekaligus Santa's Village. Konsepnya belum berubah, di mana setiap harinya akan ada aktivitas atau permainan baru sampai akhirnya malam Natal tiba, namun tentu saja juga ada sejumlah pembaruan.

Perubahan yang paling menonjol adalah, aplikasi Android-nya kini dapat memainkan semua aktivitas atau mini game yang tersedia tanpa terkecuali. Google bahkan tidak lupa menyematkan game baru khusus untuk aplikasi Android-nya, yakni Santa Snap.

Dalam Santa Snap, Anda dapat mengajak sang lakon dari ras elf untuk berkeliling dunia via Google Maps, lalu mengambil "elfie" di berbagai lokasi ternama. Game ini memanfaatkan accelerometer milik perangkat untuk mengatur fokus kamera, dan pemain diminta untuk menjepret di waktu yang tepat.

Game baru yang lain mencakup Santa's Canvas untuk yang berjiwa artistik, Speed Sketch untuk membantu melatih robot machine learning Google mengenali beragam sketsa bertema liburan, dan Snowball Storm yang Google harapkan bisa menjadi ajang perang bola salju online terbesar.

Melanjutkan pembaruan versi tahun lalu yang memperkenalkan elemen pendidikan, tiap-tiap lesson plan yang tersedia bagi para pendidik kini dilengkapi tutorial video untuk mempermudah mereka yang kurang begitu mendalami ilmu komputer.

Terakhir, tentu saja fitur pelacak Santa Claus akan aktif pada tanggal 24 Desember nanti. Pengguna perangkat yang dilengkapi Google Assistant bahkan bisa melacak lokasinya hanya dengan menanyakan kepada sang asisten virtual tersebut.

Selain bisa diakses dari browser, Santa Tracker dan Santa's Village juga tersedia dalam bentuk aplikasi Android dan iOS. Saya pribadi sebenarnya berharap ada game AR di Santa's Village tahun ini, mengingat Google sudah meluncurkan ARCore, namun sepertinya kita masih harus menunggu realisasinya tahun depan.

Application Information Will Show Up Here

Sumber: Google.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again