Categories

Mobile

Aplikasi Google Search di iOS Kini Suguhkan Rekomendasi Artikel yang Berkaitan dengan yang Anda Baca

Rekomendasi artikel terkait akan ditampilkan secara otomatis tanpa perlu mencantumkan kata kunci pencarian baru

Glenn Kaonang - 20 September 2017

Berdasarkan pengalaman pribadi, aplikasi Google Search di iOS kurang begitu saya gunakan karena saya bisa mendapatkan hasil pencarian yang sama menggunakan Safari ataupun browser lainnya. Saya yakin sejumlah pengguna perangkat iOS juga berpendapat sama, akan tetapi ke depannya anggapan kita ini bisa saja berubah.

Pasalnya, Google baru saja meluncurkan pembaruan untuk aplikasi Search-nya di iOS yang pada dasarnya ditujukan untuk mengajak pengguna terus mengeksplorasi berbagai macam konten yang menarik. Fitur baru ini untuk sementara baru tersedia buat pengguna di Amerika Serikat saja, tapi Google berjanji untuk membawanya ke negara lain secepatnya.

Jadi ketika Anda sedang membaca sebuah situs di aplikasi Google Search untuk iOS, Anda bakal melihat rekomendasi sejumlah konten terkait di bagian bawah layar. Semisal Anda sedang membaca artikel Wikipedia mengenai Mars rover, Google akan menyajikan artikel lain yang berkaitan, seperti misalnya misi menuju Mars ke depannya, atau cerita mendalam mengenai rover tersebut.

Tidak melulu untuk artikel, saat membaca sebuah resep mengenai bahan masakan tertentu misalnya, Google dapat menyuguhkan resep atau cara mengolah lain untuk bahan yang sama. Semua rekomendasi konten ini akan ditampilkan secara otomatis tanpa perlu mengetikkan kata kunci pencarian baru.

Dailysocial.id is a news portal for startup and tecnology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter