10 July 2013

by wiku

Google Sediakan Halaman Khusus Untuk Sambut Momen Ramadan

Ingin memanfaatkan internet, terutama layanan Google selama bulan Ramadan ini? Tidak usah khawatir, Google telah menyiapkan halaman khusus untuk Anda yang ingin menikmati konten bertema Ramadan.

Lewat tautan http://www.google.com/ramadan, Google menyediakan halaman khusus bertema Ramadan yang berisi berbagai saran atau cara untuk menjalani momen puasa tahun ini, antara lain cara untuk bisa berkumpul secara virtual dengan teman dan keluarga, lalu ada pula informasi masak-memasak lewat video Hangout cook-along bersama chef selebriti di Asia Tenggara.

Google juga menyediakan pula berbagai video unik di YouTube atau melihat suasana Masjidil Haram di kota Mekkah secara langsung (live streaming) via saluran resmi Kementrian Budaya dan Informasi Arab Saudi.

Halaman khusus Ramadan ini pun dilengkapi dengan jadwal per minggu untuk berbagai kegiatan berhubungan dengan Ramadan via Google+. Google juga melengkapinya halaman khusus Ramadan ini dengan tren pencarian di bulan Ramadan.

Untuk jalur mudik, Google tidak lupa menyediakan sarana pencarian peta lewat layanan Google Maps. Anda yang gemar berjejaring sosial juga akan dimanjakan dengan tagar #bukapuasa atau #breakfasting untuk melihat semua momen puasa di jejaring sosial milik Google, Google+.

Menyambut momen Ramadan ini Google sebelumnya telah mengumumkan saluran khusus untuk layanan YouTube, yang kontennya hadir atas kerja sama dengan Trinity Optima, Musica Studio, Aquarius Musikindo, Nagaswara, Falcon Quran Learning Centre, KapanLagi, Femina Group. Kompas TV dan Unilever.

Halaman khusus Ramadan ini tentunya melengkapi program khusus Google untuk momen Ramadan. Tampilannya menarik dan mudah karena ada di satu tempat. Anda tinggal mengklik bagian tertentu untuk membuka di jendela baru atau menonton langsung (untuk video) di halaman khusus Ramadan ini.

Bagi Anda yang ada di Indonesia, jangan lupa mengatur pilihan negara pada area pojok kanan atas.