Dark
Light

Google Siap Hadirkan Konsol Game dan Jam Tangan Pintar?

by
1 min read
June 29, 2013

Rumor hangat kembali beredar menghampiri perusahaan Google. Kali ini seputar rencana mereka untuk menyiapkan perangkat game berbasis Android, jam tangan pintar serta pembaruan atas perangkat Nexus Q.

Kabar ini tentunya masih rumor dan belum ada komentar resmi dari pihak Google. Namun seperti yang dituliskan dari TheNextWeb mengutip informasi yang disebutkan dari WallStreetJournal, tujuan Google untuk mengembangkan berbagai perangat ini adalah untuk bersaing dengan Apple. Apple sendiri dirumorkan juga tenah membersiapkan jam tangan pintar, sedangkan perangkat seperti iPod, iPad telah menjadi perangkat yang secara tidak langsung menjadi perangkat game.

Jika perangkat game konsol berbasis Android serta jam tangan pintar dari Google (yang juga bisa diprediksikan akan berbasis Android) ini benar akan dirilis, dikabarkan bahwa semuanya akan dikembangkan secara in-house oleh Google sendiri. Konsol Game berbasis Android ini bisa jadi yang paling menarik, karena tentunya meski Android bersifat open source, Google akan memiliki keuntungan tersendiri untuk menggunakan teknologi atau perkembangan terkini dari sistem operasi ini. Akan menarik untuk melihat konsol game seperti apa yang akan dihadirkan, baik dari sisi perangkat keras maupun perangkat lunaknya.

Sedangkan untuk Google Nexus Q, perangkat ini merupakan ‘social streaming media player’, dilengkapi dengan memori internal 16GB dengan harga jual $300. Apakah perangkat ini akan ditujukan untuk bersaing dengan Apple TV? Bisa jadi, saat ini perangkat telah disebarkan pada para pengembang namun belum dirilis publik.

Menarik untuk melihat sepak terjang Google di ranah perangkat konsumen. Persaingannya dengan Apple bisa jadi akan menghadirkan berbagai perangkat yang menarik untuk dimainkan atau digunakan. Kita tunggu perkembangan selanjutnya, apakah rumor ini akan menjadi kenyataan atau Google telah menyiapkan rencana lain.

Previous Story

Seri Game Angry Birds Bakal Hadir untuk Wii dan Wii U

Next Story

[Dailyssimo] Positif, Negatif atau Netral?

Latest from Blog

Don't Miss

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

Tak hanya bertambah cerdas, Gemini juga semakin fleksibel dalam memenuhi

Google Cloud Skills Boost: Pelatihan Online untuk Berkarir di Industri Teknologi

Pengguna Google Cloud Skills Boost bisa akses beragam course dan