Google Siapkan Aplikasi Baru Gabungan Path dan Snapchat?

Google Siapkan Aplikasi Baru Gabungan Path dan Snapchat?

Aplikasi yang belum punya nama ini diyakini akan hadir di ajang Google I/O tahun 2017
Ilustrasi aplikasi social di smartphone/Pixabay
Ilustrasi aplikasi social di smartphone/Pixabay

Kesuksesan Google+ yang tak kunjung tercapai tampaknya tak membuat raksasa internet,Google kehilangan hasrat untuk menggarap ranah yang sama. Google dikabarkan sedang mengembangkan aplikasi baru sosial baru yang unik. Dan jika semua berjalan lancar, aplikasi ini diyakini akan diresmikan di ajang Google I/O tahun ini.

Dalam laporan yang dirilis Techcrunch, disebutkan bahwa aplikasi sosial baru buatan Google mempunyai kemampuan unik,di mana sekelompok pengguna yang tergabung dalam grup dapat memodifikasi gambar bersama-sama dengan memanfaatkan perbekalan teknologi yang mereka punyai.

Dikatakan lebih lanjut, aplikasi tanpa nama ini mengusung konsep gabungan antara Path dan filter Snapchat yang kemudian dipermak dengan kemampuan pintar Google di bidang optik. Tool modifikasi bakal memuat beberapa kemampuan standar seperti memotong, menambahkan filter, mengubah tingkat keterangan gambar dan juga dukungan teknologi kecerdasan buatan yang membantu mempermudah penandaan dan pengelolaan gambar.

Seperti Allo, Google kemungkinan besar bakal memanfaatkan kekuatan ekosistem yang mereka punyai dengan membenamkan integrasi ke layanan Maps,YouTube dan juga Google Photos. Bukan tidak mungkin mereka juga akan menanamkan dukungan pintar Assistant untuk keperluan pencarian gambar .

Google memang tak mendapatkan daya cengkram yang kuat di industri jejaring sosial. Upaya mereka mendapatkan traksi di sektor jejaring sosial berbasis foto makin berat setelah Apple injak pedal lebih cepat dengan memperkenalkan Clip beberapa hari yang lalu. Aplikasi ini disebut bakal menjadi lawan kuat bagi Path, dan jika Google memutuskan ikut terjun di sektor yang sama, peluang mereka tentu terbilang berat. Dan yang tak boleh dikesampingkan adalah agresivitas Facebook – rival Google+ yang kian getol meluncurkan fitur tiruan Snapchat.

Sumber berita Techcrunch dan gambar header ilustrasi Pixabay.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…