Categories

Internet

Google Siapkan Fitur-Fitur Baru untuk Permudah Pemantauan Informasi Seputar Olimpiade 2016

Mulai dari memantau jadwal, perolehan medali sampai melihat-lihat isi venue

Glenn Kaonang - 2 August 2016

5 - 21 Agustus mendatang, Olimpiade 2016 resmi diselenggarakan di ibukota Brasil, Rio de Janeiro. Tanpa disuruh siapa-siapa, kemungkinan besar reflek kita akan mengandalkan Google untuk memantau informasi seputar Olimpiade 2016. Itulah mengapa Google telah menyiapkan sejumlah fitur baru yang relevan dengan ajang olahraga terakbar tersebut.

Jadi saat Anda melakukan pencarian dengan keyword"rio 2016" atau semacamnya, Google akan menampilkan hasilnya dalam sebuah kartu khusus yang berisi segala informasi tentang Olimpiade 2016. Pengguna bisa melihat ringkasannya, atau mengikuti per cabang olahraga.

Jadwal setiap hari juga tidak lupa Google sajikan, dan dapat disortir berdasarkan cabang olahraga, negara maupun tahapan. Terdapat tab khusus untuk memantau para atlet yang berlaga di Olimpiade 2016, sekali lagi bisa disortir berdasarkan cabang olahraga, negara, jenis kelamin, popularitas maupun perolehan medali.

Bicara soal perolehan medali, Google juga sudah menyiapkan sebuah tab dimana pengguna bisa memantau progress tiap-tiap negara. Pengguna pun juga bisa menilik informasi lebih mendalam mengenai masing-masing negara, mulai dari acara unggulan sampai atlet-atlet yang dikirimkan.

Google mengutus kru khusus dengan perlengkapan kamera 360 derajat untuk mengabadikan Rio di Google Street View / Google

Semua ini bisa diakses lewat web maupun aplikasi Google untuk Android dan iOS. Beralih ke YouTube, di situ para broadcaster resmi akan bersiap menyuguhkan highlight pertandingan demi pertandingan. Lebih lanjut, YouTube juga telah mengirimkan 15 YouTuber ternama ke Rio untuk melakukan live broadcast langsung dari venue.

Tiap-tiap venue-nya sendiri juga bisa pengguna lihat di Google Maps dalam mode Street View, mengingat Google sudah mengirimkan karyawan-karyawannya ke Rio dengan perlengkapan kamera 360 derajat. Yup, Google nampaknya cukup totalitas dalam misinya menjadi pusat informasi, khususnya untuk Olimpiade 2016.

Sumber: Google Blog.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter