Categories

Berita

Google Toolbar Tambahkan Fitur Lokasi

Rama Mamuaya - 24 April 2009

Location-based Social Networking memang belum terlalu booming sekali, dan seringkali masih terbentur dengan masalah privasi seperti yang dialami oleh Google Street View. Meskipun begitu, bukan berarti Google lantas berhenti mengembangkannya namun justru mengembangkannya menjadi lebih baik dengan fitur-fitur yang fleksibel dan aman.

Dan pagi ini, Google mengumumkan bahwa Google Toolbar telah diupdate dengan fitur My Location, yang sepertinya termasuk usaha Google untuk mempopulerkan (dan mendukung) Google Latitude. Google Latitude adalah sebuah location-based social networking milik Google yang sampai sekarang masih banyak ditentang terutama karena isu privasi. Di Google Toolbar ini Google menambahkan gadget Map dan Google Maps yang terintegrasi yang secara otomatis menyediakan informasi lokasi anda di Google Maps. Informasi ini nantinya akan berguna ketika anda melakukan pencarian, misalnya dengan kata kunci "Pizza restaurant", maka search result yang muncul adalah restoran pizza yang terdekat dari lokasi anda berada. Targeted search result inilah yang masih terus dikembangkan oleh Google dan menjadi dukungan utama untuk Google Latitude.

Namun, sayangnya Google My Location ini hanya available di AS, namun nampaknya dalam beberapa bulan ke depan Google baru akan merilis versi globalnya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter