Categories

Mobile

Google Translate Hadirkan Terjemahan Visual untuk Bahasa Indonesia dan 19 Bahasa Lain

Glenn Kaonang - 30 July 2015

Google Translate adalah aplikasi yang sangat berguna. Bagaimana tidak, saat berkunjung ke negeri orang, kita bisa mengarahkan kamera smartphone untuk menerjemahkan teks pada berbagai objek secara instan, mulai dari rambu-rambu di jalanan hingga menu di restoran.

Fitur yang dinamai instant translation ini sebelumnya hanya terbatas untuk beberapa bahasa saja. Namun dalam update terbarunya, Google Translate kini telah menambahkan dukungan 20 bahasa baru. Secara total kini ada 27 bahasa yang bisa diterjemahkan secara instan.

Kabar baiknya, Bahasa Indonesia merupakan salah satu yang tercantum dalam daftar 27 bahasa yang didukung tersebut. Lebih menarik lagi, terjemahan instan ini bisa bekerja secara offline dengan mengunduh terlebih dahulu language pack untuk masing-masing bahasa yang berukuran sekitar 2 MB. Hal ini penting mengingat kita tidak selamanya memiliki akses internet ketika berada di luar negeri.

Info menarik: Google Translate Kini Terjemahkan Percakapan Informal Secara Lebih Alami

Dalam kesempatan yang sama, fitur voice translation Google Translate kini juga lebih efektif digunakan saat koneksi internet kita lambat. Peningkatan ini dinilai krusial karena tidak semua daerah mempunyai kualitas jaringan yang sama.

Google Translate versi 4.0.0 kini sudah tersedia di Google Play maupun App Store.

Sumber: Google Official Blog.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter