Dark
Light

Google Umumkan Kompetisi Desain Google Doodle bagi Anak-Anak

1 min read
January 15, 2013

Melalui sebuah artikel di blog resminya, hari ini Google mengumumkan kompetisi desain Google Doodle bagi anak-anak berusia taman kanak-kanak hingga kelas dua belas di Amerika Serikat. Kompetisi Doodle 4 Google yang sudah dilaksanakan selama enam tahun ini, pada tahun 2013 ini mengusung tema “Hari Terbaikku”. Untuk satu pemenang yang terpilih, Google akan memberi hadiah berupa beasiswa perguruan tinggi sebesar 30.000 dolar AS serta bantuan teknologi senilai 50.000 dolar bagi sekolah pemenang tersebut.

Untuk kompetisi tahun ini, Google membuka pengumpulan karya hingga tanggal 22 Maret. Setelah itu, karya-karya yang terkumpul akan dibuka untuk dipilih oleh publik untuk menentukan pemenang dari tiap-tiap negara bagian di Amerika Serikat pada tanggal 1 Mei. Karya-karya terpilih ini kemudian akan dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari staff Google dan beberapa tokoh publik seperti musisi Ahmir Thompson dari The Roots dan sutradara film animasi “How to Train Your Dragon”, Chris Sanders.

Pemenang Doodle 4 Google akan diumumkan pada tanggal 22 Mei dan karyanya akan ditampilkan sebagai Google Doodle pada hari berikutnya. Selain itu karya pemenang juga akan ditampilkan di Museum Sejarah Natural Amerika dari tanggal 22 Mei hingga 14 Juli. Jika Anda penasaran bagaimana karya-karya yang akan muncul, barangkali karya berikut yang merupakan pemenang edisi tahun 2012 dengan tema “Jika Saya Bisa Berpergian di Lini Waktu, Saya Akan Mengunjungi….” bisa sedikit memberi gambaran.

 

Previous Story

Google Play Sediakan Badge Bahasa Indonesia

Next Story

Sebuah Sekolah di Swedia Memasukkan Minecraft Sebagai Mata Pelajaran Wajib

Latest from Blog

Don't Miss

Google Doodle Jerry Lawson

Via Doodle, Google Perkenalkan Pionir Game Cartridge, Jerry Lawson

Google Doodle merupakan sebuah penggantian sementara dari logo Google ketika

Google Doodle Untuk Peringati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 Dibuat oleh Orang Indonesia

Hari ini, 17 Agustus, adalah adalah tanggal yang spesial bagi