Google Ungkap Spesifikasi Tablet Project Tango

Google Ungkap Spesifikasi Tablet Project Tango

Project Tango Tablet
Project Tango Tablet

Pada bulan Februari lalu, Google sudah memperkenalkan sebuah proyek perangkat pintar yang memiliki kemampuan 3D mapping dengan nama Project Tango. Baru-baru ini Google memperkenalkan perangkat pintar lain berupa sebuah tablet yang juga akan memiliki teknologi 3D mapping yang  dikembangkan dalam Project Tango.

 

Info menarik: Project Tango, Smartphone Berkemampuan 3D Mapping Pertama dari Google

 

Perangkat tablet untuk Project Tango ini memiliki spesifikasi yang sangat premium. Ke dalam perangkat berukuran 7 inci ini, Google membenamkan prosesor quad core Nvidia Tegra K1, memori RAM sebesar 4 GB, dan kapasitas penyimpanan internal berukuran 128 GB. Dari segi perangkat lunak, tablet Project Tango akan hadir dengan sistem operasi Android versi terbaru, 4.4 Kitkat.

Tentunya spesifikasi premium bukan nilai tambah yang benar-benar berusaha ditonjolkan oleh perangkat-perangkat Project Tango. Sebagai perangkat yang didesain untuk bisa mengenali ruang dan gerakan, perangkat-perangkat sensor lah yang menjadi diferensiasi unggulan dari perangkat-perangkat Project Tango. Tablet Project Tango dibekali dengan kamera dengan angle pandangan sebesar 120 derajat di bagian belakang dan tiga sensor lainnya di bagian belakang yang terdiri dari kamera 4 MP, kamera pemantau gerak (motion tracking), serta sensor kedalaman.

[youtube id=”MTL1IXTDH30″ width=”620″ height=”360″]

Sebagaimana perangkat eksperimental lain yang sudah dirilis oleh Google seperti Google Glass, tablet Project Tango akan dibanderol dengan harga yang sangat mahal. Pada situs resminya, Google menyebutkan bahwa tablet Project Tango akan mulai dipasarkan tahun ini dengan harga $1024. Tentunya akan menarik untuk disimak apakah perangkat yang mampu mengindera ruang seperti Project Tango ini akan bisa laris di pasaran kedepannya.

 

Sumber: Android Authority.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…