Categories

Gadget

Action Cam 360 Derajat GoPro Fusion Mulai Diuji Bersama 10 Mitra Terpilih

Pertandingan UFC dan NBA dalam tampilan 360 derajat dan resolusi 5,2K

Glenn Kaonang - 12 July 2017

April lalu, GoPro mengumumkan bahwa mereka bakal merilis sebuah kamera 360 derajat bernama Fusion pada akhir tahun nanti. Namun sebelum itu, mereka akan mempersilakan para mitranya untuk menguji ketangkasan Fusion terlebih dulu.

Janji tersebut bakal segera dilunasi oleh GoPro, dimana mereka sudah memilah-milah kandidat terbaik untuk menguji Fusion berdasarkan pengalaman mereka masing-masing dengan kreasi konten 360 derajat. Siapa saja yang terpilih? Ada Fox Sports, Golden State Warriors, USA Today, AccuWeather, Digital Domain, Getty Images, Legend 3D, Rapid VR, RYOT serta travel blogger Louis Cole.

Terpilihnya mitra macam Fox Sports dan Golden State Warriors pada dasarnya mengindikasikan bahwa Fusion nantinya bakal digunakan untuk mengabadikan pukulan KO di pertandingan UFC maupun aksi dunk sensasional Andre Iguodala serta three-point beruntun dari Stephen Curry. Semuanya dalam wujud video spherical beresolusi 5,2K.

Tidak hanya itu, baik Fox maupun Golden State sejatinya juga dapat menguji efektivitas software editing QuikStories yang datang bersama Fusion, yang kesannya sudah dioptimalkan untuk menciptakan klip-klip pendek untuk dibagikan ke media sosial. Keduanya merupakan kandidat yang tepat karena jumlah follower media sosialnya yang terbilang masif.

Selebihnya, kita masih harus menunggu sampai akhir tahun untuk mengetahui fitur-fitur GoPro Fusion secara merinci, termasuk berapa banderol harga yang bakal dipatok sang raja action cam.

Sumber: Engadget.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter