Categories

Gadget

Terinspirasi Polaroid Cube, GoPro Rilis Hero4 Session

Glenn Kaonang - 7 July 2015

Saya yakin semua setuju kalau tren action camera meledak karena GoPro. Tapi itu bukan berarti GoPro selamanya akan terus menjadi panutan. Lihat saja Polaroid Cube, yang berhasil menuai pujian karena hampir tidak meniru GoPro sama sekali.

Tanpa ada yang menyangka, malahan GoPro yang sekarang terinspirasi olehnya. Tepat tanggal 6 Juli 2015 kemarin, pabrikan action cam terpopuler itu memperkenalkan GoPro Hero4 Session, yang tidak lain merupakan action cam terkecilnya sepanjang masa.

Melihat penampilannya, tampak jelas bahwa action cam ini banyak belajar dari Polaroid Cube. Panjang tiap-tiap sisinya berkisar 38 mm, dan bobot totalnya tidak sampai 74 gram. Sepintas, ukurannya hampir tidak berbeda dibanding Polaroid Cube, tapi dibandingkan GoPro Hero4 lainnya, ia 50% lebih kecil dan 40% lebih ringan.

Masih seputar fisiknya, GoPro Hero4 Session ini siap Anda ajak menyelam hingga kedalaman 10 meter tanpa memerlukan case tambahan. Juga sama seperti Polaroid Cube, Hero4 Session hanya mengemas satu tombol pengoperasian di bagian atasnya; tekan satu kali untuk mulai merekam, tekan lagi untuk berhenti dan mematikan kamera.

Info menarik: GoPro Rilis Action Camera Baru untuk Kelas Menengah ke Bawah

Lalu bagaimana dengan kualitas rekamannya? Hero4 Session memang belum mampu merekam video 4K, akan tetapi ia menawarkan berbagai opsi perekaman, mulai dari 1080p 60 fps, 720p 100 fps sampai 1440p 30 fps, dengan audio yang berasal dari sepasang mikrofon. Selain video, Hero4 Session tentunya juga bisa menjepret foto 8 megapixel, baik dalam mode Single, Burst atau Time Lapse.

Tanpa harus terkejut, kamera ini tentunya kompatibel dengan hampir semua mount yang tersedia untuk lini action cam GoPro. Media penyimpanannya mengandalkan kartu microSD, dengan dukungan kapasitas hingga 64 GB. Baterainya berdaya 1.030 mAh, dan estimasi lama pengoperasiannya adalah 105 menit untuk perekaman video 1080p 60 fps dalam posisi Wi-Fi dan Bluetooth nonaktif.

Harga yang ditawarkan GoPro untuk Hero4 Session ini tidak murah, tepatnya $400 ketika mulai dipasarkan tanggal 12 Juli mendatang, atau sama persis dengan banderol GoPro Hero4 Silver yang dilengkapi LCD. Paket penjualannya mencakup dua mounting frame serta mounting buckle model baru.

Sumber: GoPro via TechCrunch.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter