Salah satu alasan mengapa action cam GoPro sangat populer adalah begitu melimpahnya aksesori yang tersedia untuk berbagai macam kebutuhan. Perusahaan yang berpusat di California tersebut baru-baru ini meluncurkan sebuah aksesori sederhana nan cerdas untuk lini action cam teranyarnya, Hero5.

Dijuluki Remo, ia merupakan sebuah remote control untuk mengendalikan Hero5 Black maupun Hero5 Session dari kejauhan – sampai sejauh 10 meter. Ia tahan air hingga kedalaman 5 meter, dan di bodinya hanya terdapat satu tombol untuk memulai dan menyetop perekaman.

Well, kedengarannya konyol memang kalau fungsinya cuma itu saja. Pada kenyataannya, Remo telah mendukung fitur perintah suara seperti kedua action cam Hero5 itu sendiri. Ketimbang harus berteriak-teriak supaya instruksi Anda bisa kedengaran Hero5, jepitkan saja Remo ke kerah baju dan Anda bisa membisikinya untuk mengendalikan sang action cam.

Total ada 13 instruksi yang bisa diberikan, seperti misalnya “GoPro, start recording” atau “GoPro, take a photo“. Contoh lain, misalnya “GoPro, highlight“, akan menginstruksikan Hero5 untuk menandai momen yang tengah direkam supaya mudah ditinjau saat proses penyuntingan nanti.

Remo dapat mengenali hingga 10 bahasa yang berbeda. Selain dijepitkan ke kerah baju, ia juga bisa dikenakan seperti jam tangan berkat strap yang tersedia dalam paket penjualannya.

Sudah punya Hero5 atau Hero5 Session? Remo bisa dibeli seharga $80.

Sumber: GoPro.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.