28 July 2017

by Glenn Kaonang

Aplikasi GoPro Kini Bisa Editkan Video-Video Anda Secara Otomatis

Tanpa perlu repot, hasil rekaman Anda bakal disulap menjadi klip yang siap dibagikan ke media sosial

Liburan telah lama usai, namun koleksi video yang ditangkap menggunakan GoPro masih saja menumpuk dan menanti untuk diedit menjadi klip-klip pendek yang ‘Instagrammable’. Jangankan mengedit, menumbuhkan niatnya saja sulit sekali. Ingin rasanya video-video tersebut bisa siap dibagikan ke dunia sesaat setelah ditangkap, tanpa perlu menjalani proses editing yang ribet dan memakan waktu.

Sekian curhatan dari saya. Kalau ternyata nasib Anda sama, GoPro rupanya sudah menyiapkan solusi yang cukup jitu bernama QuikStories. QuikStories merupakan fitur anyar yang datang bersama versi terbaru aplikasi pendamping GoPro (versi 4.0) di Android dan iOS. Tugasnya tidak lain dari mengeditkan video-video Anda secara otomatis.

Cara menggunakannya terkesan sederhana sekali. Anda tinggal merekam video seperti biasa. Setelahnya, sambungkan ponsel ke GoPro, buka aplikasinya dan swipe ke bawah pada halaman utamanya. Video-video terbaru yang direkam akan otomatis dikirim ke ponsel, dan dari situ Anda tinggal menunggu aplikasi mengedit semuanya menjadi satu klip yang siap di-share ke media sosial.

Kalau mau, Anda masih bisa mengeditnya lebih lanjut secara manual, misal untuk mengganti lagu atau menambahkan caption. Singkat cerita, tujuan yang ingin dicapai GoPro dengan fitur baru ini adalah supaya video-video yang Anda rekam bisa secepat mungkin tiba dan menjadi viral (semoga) di media sosial.

Tanpa dipusingkan oleh proses editing, pengguna pada akhirnya bisa lebih banyak menghabiskan waktunya untuk mengabadikan momen. Perlu dicatat, QuikStories hanya bisa dinikmati kalau kamera yang Anda pakai adalah GoPro Hero5 Black atau Hero5 Session.

Sumber: Engadget.

Application Information Will Show Up Here