12 December 2021

by Daniel Hamiaz

Sang Jendral Gorou dari Pulau Watatsumi akan Segera hadir di Genshin Impact

Karakter terbaru yang didedikasikan untuk tim Geo ini akan dirilis bersamaan dengan Itto pada 14 Desember 2021 mendatang.

Setelah merilis detail mengenai Arataki Itto beberapa saat lalu, Genshin Impact akhirnya mengumumkan lagi detail karakter yang akan dirilis bersama dengan Itto, yakni Gorou. Mereka merangkum gameplay Gorou ke dalam sebuah video pendek yang diunggah ke YouTube.

Genshin Impact mendeskripsikan Gorou sebagai "karakter support yang dapat menyerang dan meningkatkan damage satu tim sekaligus".  Gorou merupakan karakter baru bintang 4 berelemen Geo dengan senjata bow. Walaupun bakal dirilis pada tanggal 14 November mendatang, Gorou sudah dapat dicoba melalui Story Quest-nya.

Sebagai support, Gorou akan memberikan buff melalui Elemental Skill dan Burst-nya, berdasarkan jumlah karakter Geo di tim. Bila ada satu karakter Geo di tim, maka stat DEF akan bertambah. Jika ada dua karakter Geo, ketahanan terhadap interupsi akan bertambah. Sedangkan dengan tiga karakter Geo, Geo DMG Bonus% yang akan bertambah.

sumberL Genshin Impact

Elemental Skill dan Burst-nya akan memberikan manfaat serupa, namun dengan wujud berbeda. Elemental Skill-nya akan menandakan sebuah area dengan bendera untuk memberikan buff. Sedangkan Elemental Burst-nya akan memberikan buff langsung dengan mengikuti karakter aktif.

Selain memberikan buff, Elemental Burst Gorou juga memiliki manfaat lain. Selama berada di dekat area Burst, maka Gorou akan memberikan damage Geo area ke sebuah musuh. Damage akan diberikan setiap 1,5 detik sekali.

Selain itu, Elemental Burst ini akan menarik setiap Elemental Shard yang tercipta di area Burst ke arah karakter aktif. Elemental Shard yang ditarik adalah Shard yang dihasilkan dari reaksi Crystallize. Jurus Gorou ini memiliki kemiripan dengan Elemental Skill Albedo.

Menjelang perilisan dua karakter Geo yang baru ini, Genshin Impact baru saja memenangkan penghargaan dari The Game Award untuk kategori The Best Mobile Game. Mereka juga telah membuat sebuah video pendek yang disiapkan khusus untuk ditunjukkan pada ajang tersebut.

Di video tersebut, Itto dan Gorou menunjukkan kebolehannya. Genshin Impact juga memberikan sedikit kejutan, dengan memberikan sedikit bocoran mengenai karakter Geo baru mereka, yaitu Yun Jin di Genshin Impact.