Categories

Berita

GoSwiff dan Ooredoo Group Kerja Sama Sajikan Solusi mPOS di Indonesia

Sebelum dengan Indosat Ooredoo, GoSwiff telah bekerja sama dengan BNI dan Bank Mandiri

Michael Erlangga - 22 December 2015

Platform penyedia layanan pembayaran mobile asal Singapura GoSwiff menandatangani kerja sama dengan Ooredoo Group untuk mengimplementasikan mobile Point of Sales (mPOS) di sembilan negara termasuk Indonesia hari ini (22/12). Indosat Ooredoo akan menjadi ujung tombak kerja sama ini di Indonesia.

GoSwiff akan memberikan solusi multi-pembayaran yang terintegrasi, termasuk mPOS, mobile money dan airtime top-up untuk klien pedagang Ooredoo. Value-added service yang ditawarkan juga termasuk serangkaian program loyalitas untuk mendorong volume transaksi yang lebih besar, dan lebih intim dengan pelanggan. Di Indonesia sendiri, GoSwiff telah menancapkan kukunya dengan kemitraan bersama Bank Mandiri sejak tahun lalu dan BNI dua tahun sebelumnya.

“Dengan berbagai layanan komprehensif dan pengalaman internasional, GoSwiff adalah mitra kuat yang dapat membantu Ooredoo membangun platform mPOS. Dikombinasikan dengan pengalaman global dan kemampuan yang luas dalam penyebaran jasa outsource, akuisisi pengusaha dan pedagang di pasar negara berkembang, kami yakin bahwa kemitraan kami dengan GoSwiff akan memungkinkan kita untuk memperluas penawaran kami dan terlibat lebih efektif dengan pelanggan kami,” kata CEO Group Ooredoo HE Sheikh Saud Bin Nasser Al Thani.

Ooredoo Group yang secara total mengklaim memiliki 115 juta pengguna akan menyediakan layanan manajemen mPOS untuk GoSwiff, termasuk di antaranya profiling dan berinteraksi dengan para merchant terdaftar dari berbagai vertikal industri.

“Kami bangga telah dipilih oleh Ooredoo Group sebagai mitra global dalam memperkenalkan layanan pembayaran via mobile untuk sembilan pasar yang menarik di seluruh Afrika Utara, Timur Tengah dan Asia Tenggara. Kita sebelumnya sudah hadir di daerah-daerah tersebut dan dengan kemitraan baru dengan Ooredoo, Kami berharap untuk dapat melayani pedagang lokal dengan lebih baik, ” ucap CEO GoSwiff Simone Ranucci Brandimarte.

Startup lokal yang menawarkan solusi serupa salah satunya adalah MokaPOS. Persaingan akan sedikit timpang jika melihat GoSwiff menggandeng berbagai perusahaan besar.

“Fokus kami adalah penciptaan nilai jangka panjang, menawarkan pengalaman transaksi yang mulus ke pelanggan, dan pelanggan akan diuntungkan oleh Ooredoo baik di layanan online ataupun di titik penjualan. Kami bergerak maju untuk mengembangkan layanan baru bersama-sama di masa depan dan membawa inovasi ke negara di mana kami beroperasi,” tutup COO GoSwiff Stefano Diemmi.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id