1. Lifestyle

Gowes Sepeda di Udara dalam Game Pedal Copter

Apa rasanya bermain sepeda di udara? Game Pedal Copter akan mengajak kita merasakan sensasi bersepeda menggunakan sepeda berbaling-baling untuk bertualang di udara. Dalam game buatan Bennesky Games ini, kita akan memainkan karakter Darian untuk bermanuver menggunakan sepeda berbaling-baling miliknya.

Kita akan memainkan sepeda terbang di antara dua tebing yang penuh dengan rintangan berupa pepohonan yang rimbun. Dengan genreendlessrun, kita bertugas untuk memastikan sepeda terbang yang dikemudikan oleh Darian tidak menabrak pepohonan maupun terbentur tebing.

Untuk menggerakan ke kanan dan kiri, kita hanya perlu memiringkan perangkat smartphone kita. Lalu untuk mengayuh sepeda agar naik ke udara, kita tinggal menyentuh layar berulang. Semakin banyak dan cepat sentuhan yang kita lakukan di layar, akan semakin tinggi sepeda yang kita gunakan akan terbang.

Namun tidak mudah untuk menavigasikan sepeda berbaling-baling ini. Proses menavigasikan dengan memiringkan smartphone sembari menyentuh layar untuk mengatur ketinggian cukup sulit untuk dilakukan. Anda yang baru memulai memainkan game ini, mungkin akan cukup frustasi sampai bisa menguasasi dengan baik cara menavigasikan sepeda terbang.

Info menarik: Panduan Lengkap Membeli Aplikasi Android dengan Fasilitas Carrier Billing dari Indosat

Selain untuk menghindari rintangan yang ada di depan, objektif dari permainan ini mengharuskan pemain untuk mengambil balon yang terbang di udara. Di akhir permainan, score kita akan dihitung dari berapa banyak balon yang telah kita kumpulkan. Untuk itu, penting bagi kita untuk bisa lihai menghindari rintangan sekaligus mencari balon untuk menambah score kita.

Dengan grafis 3D, game ini memiliki kekuatan dari sisi visual di dalam game. Namun sayangnya hal ini kurang diimbangi dengan komponen grafis lainnya yang ada di dalam game seperti userinterface maupun pemilihan font.

Terlihat ukuran font untuk score maupun teks lainnya sangat kecil, penggunaan jenis font ataupun container untuk userinterface juga terasa seadanya, dan tombol di dalam permainan juga agak kurang diperhatikan. Andai detil dari visual di dalam game ini lebih perhatikan, pasti akan dapat memberikan kepuasan bermain yang lebih baik.

Sedangkan dari sisi gameplay, selain sulitnya menavigasikan sepeda terbang di dalam game, komponen di dalam game nampak kurang digali lebih dalam. Untuk game bertipe endless (kita harus mendapatkan highscore), rasanya fitur berbagi ke sosial media harusnya menjadi fitur wajib. Sayangnya fitur tersebut belum ada di dalam game Pedal Copter.

Semoga ke depan game ini bisa terus dipoles baik dari sisi visual maupun dari sisi fitur. Bagi yang ingin mencoba memainkan game Pedal Copter, bisa langsung unduh di Google Play secara gratis.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again