Grab Tambah Fitur Pemesanan Kamar Hotel dari Agoda

Memperkuat diri sebagai "super app"

Grab akhirnya merilis fitur pemesanan kamar hotel dari Agoda. Fitur ini baru digulirkan untuk sebagian penggunanya yang telah menjadi platinum dan gold. Fitur ini tersedia dalam bentuk tile, bersama dengan fitur unggulan Grab lainnya seperti Ride, Car, Food, dan Videos.

Untuk sementara, Grab baru menyediakan pemesanan dari Agoda. Pemesanan melalui Booking.com, sister company Agoda, disebutkan akan segera hadir dalam waktu dekat.

Tampilan UI/UX fitur ini persis seperti saat pengguna berkunjung ke situs Agoda. Sistem pembayaran bisa melalui kartu debit/kredit di berbagai jaringan lokal dan internasional, PayPal, atau melalui gerai Indomaret dan Alfamart. Belum disebutkan apakah Ovo akan segera terintegrasi dengan fitur ini.

Sebelumnya, pihak Grab memang sudah mewacanakan perilisan fitur ini sejak akhir tahun lalu berbarengan dengan fitur kesehatan pasca pendanaan strategis yang diterima perusahaan. Grab mendapat investasi strategis US$200 juta dari Booking Holdings, induk dari Agoda pada Oktober 2018.

Tindak lanjut dari kesepakatan tersebut, Grab merilis sejumlah keuntungan melalui GrabRewards, salah satunya potongan harga untuk pemesanan dari Agoda dan Booking.com buat pengguna platinum dan gold.

Fitur lainnya yang baru dirilis Grab adalah pembelian tiket bus dan bioskop. Yang terakhir ini bersama BookMyShow. Kemarin (9/5), Grab baru merilis proyek uji coba skuter listrik GrabWheels bersama Sinar Mas Land di BSD City.

Kompetitor Grab, Gojek, juga merilis fitur pemesanan kamar hotel bernama Go-Travel bersama Tiket.com dan Reddoorz.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again