Categories

Berita

Grab Luncurkan GrabRewards untuk Pengguna Setianya, Poin Akumulatif yang Dapat Ditukar

Menyusul pencapaian pertumbuhan pengguna Grab mencapai 27 juta di akhir tahun ini

Randi Eka - 8 December 2016

Hari ini Grab resmi mengumumkan versi beta fitur GrabRewards, sebuah program loyalitas yang ditujukan untuk konsumen. Program ini akan memberikan apresiasi kepada penumpang Grab berupa poin di setiap perjalanannya, baik menggunakan GrabBike, GrabCar dan GrabTaxi di seluruh area jangkauan Grab. Poin yang didapat tersebut nantinya dapat ditukar dengan potongan tarif, tumpangan gratis hingga penawaran dari rekanan yang telah ditunjuk oleh Grab.

GrabRewards hadir sejalan dengan bertumbuhnya pengguna Grab secara keseluruhan, dari angka 10 juta di akhir tahun lalu menjadi 27 juta pengguna per Desember tahun ini. Pengguna di Indonesia dan Singapura menjadi yang pertama mencicipi layanan ini. Beberapa minggu mendatang pengguna di negara lain baru akan menyusul. GrabRewards terdiri dari empat tingkatan loyalitas didasarkan jumlah perjalanan, mulai dari Platinum (1% dari penumpang teratas), Gold (5% dari penumpang teratas), Silver (15% dari penumpang teratas) dan selebihnya masuk dalam kategori member.

Poin reward sendiri secara matematis dihitung berdasarkan jenis kendaraan, tipe layanan, jarak tempuh dan total tarif yang dibayarkan, baik secara tunai maupun menggunakan GrabPay. Reward platinum bagi pengguna akan memberikan akses kepada alokasi prioritas, pemesanan tumpangan akan diutamakan. Selain itu penumpang platinum juga akan diberikan nomor hotline eksklusif yang dapat diakses untuk bantuan langsung dari pihak Grab.

“Peluncuran GrabRewards secara beta menjadi bukti keseriusan kami dalam memberikan pengalaman perjalanan yang aman dan menyenangkan untuk para penumpang. Kami akan terus meningkatkan GrabRewards untuk memastikan bahwa kami menerapkan pendekatan hyperlocal dan program loyalty yang dipersonalisasi dan menyenangkan bagi para pengguna kami. Kami akan terus menambah Rewards eksklusif dan Rewards Partners di seluruh wilayah operasional kami,” ungkap Group Vice President of Marketing Grab Cheryl Goh.

Untuk pengguna di Indonesia, saat ini telah ada beberapa rekanan untuk penukaran poin. Termasuk di dalamnya Agoda, Alfamart, Althea, Flexiroam, Fraser Hospitality, HappyFresh, KeSuperMarket, Lippo Malls, Mall Alam Sutera, Trade Mall, Timezone hingga Tokopedia. Pengguna dapat melihat dan menukar Rewards dari dalam katalog Rewards yang tersedia dalam aplikasi Grab.

“Pada akhirnya kami menyadari bahwa Grab memiliki hubungan personal yang berkesinambungan dengan para penumpang kami. Kami berharap GrabRewards merupakan awal dari komunikasi yang lebih aktif untuk merealisasikan visi bersama kami untuk menjadi platform layanan pemesanan kendaraan terbaik. Seiring dengan dimulainya babak baru bagi Grab, kami juga ingin melibatkan usaha dan merchant yang sejalan untuk mendorong Asia Tenggara maju bersama-sama,” pungkas Cheryl.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter