Categories

Berita

Grab Sekampus Ajak Mahasiswa Perkenalkan Bisnis Startup ke Generasi Muda

GrabTaxi ingin menanamkan pengetahuan tentang bisnis startup kepada generasi muda Indonesia

Randi Eka - 8 October 2015

GrabBike penyedia layanan pesan ojek yang merupakan bagian dari GrabTaxi baru saja meluncurkan sebuah program kompetisi digital untuk mahasiswa di Jakarta bernama “Grab Sekampus”. Grab Sekampus adalah suatu program penyusunan rencana kerja selama satu bulan penuh yang bertujuan mendorong generasi muda di lingkungan mereka berani menjajaki bisnis di bidang startup, antara lain dengan menyelenggarakan kompetisi atau acara yang bersahabat.

Pemenang Grab Sekampus akan mendapatkan uang tunai senilai 300 juta rupiah yang dapat digunakan untuk merealisasikan acara tersebut di kampus mereka. Tim pemenang juga akan bekerja sama dengan tim marketing regional GrabTaxi sehingga mereka mendapatkan pengalaman bekerja profesional yang berharga.

Grab Sekampus akan dilaksanakan dari 5 Oktober sampai 5 November 2015. Saat ini sudah terdapat sembilan kampus yang siap berpartisipasi dalam acara ini. Para peserta kompetisi akan ditantang untuk mengimplementasikan teori ke dalam rencana kerja mereka guna merumuskan rencana bisnis dan pemasaran yang paling komprehensif dan efektif. Penilaian akan diberikan berdasarkan dari kualitas rencana, eksekusi, dan hasil akhir. Para peserta dapat melacak kemajuan kinerja kampus masing-masing secara langsung melalui situs Grab Sekampus yang penuh warna.

Country Head of Marketing PT GrabTaxi Indonesia Kiki Rizki dalam peresmian program ini menyampaikan:

“Kami berniat mendorong generasi muda di Indonesia untuk mengembangkan diri mereka melalui aktivitas yang dapat meningkatkan pengetahuan dan pengalaman mereka, serta menumbuhkan semangat positif dalam berkompetisi. Kami ingin Grab Sekampus menjadi pusat kegiatan para generasi muda dan mendorong mereka untuk menjadi lebih kreatif. Kami ingin memperlihatkan nilai kewiraswastaan yang sesungguhnya dan menunjukkan kepada mereka bahwa bidang ini dapat menjadi pilihan karier yang menarik sekaligus menjanjikan.”

Untuk menyukseskan acara, GrabBike akan menyediakan bahan dan peralatan pemasaran bagi para peserta. Para peserta juga dapat menantikan berbagi sesi mengenai startup lokal melalui road show Grab Sekampus yang diadakan di sekitar Jakarta. Acara ini cukup menarik, terlebih jika fokus audience tidak sebatas mahasiswa jurusan TIK, karena masyarakat juga masih banyak yang belum kenal dengan istilah dan model bisnis startup, pahadal bisnis ini, dengan racikan yang matang, kini cukup menjanjikan untuk dijadikan sebagai jalan karier.

“Grab Sekampus merupakan wujud komitmen berkelanjutan kami dalam mengembangkan generasi muda Indonesia dan mengajarkan keterampilan hidup, mempromosikan serta menghidupkan panggung startup lokal,” pungkas Kiki.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter