Grab dan perusahaan taksi konvensional Bosowa Taksi mengumumkan kerja sama strategis dengan menghadirkan GrabBosowa yang kini hadir di dalam aplikasi Grab. Kerja sama ini diharapkan dapat permudah para pengguna taksi Bosowa jadi lebih aman, nyaman, dan efisien saat berkendara.

Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan mengatakan GrabBosowa adalah pertama kalinya dihadirkan oleh perusahaan di Indonesia sebagai bentuk upaya perusahaan dalam memberikan kenyamanan lebih dan kemudahan akses kepada para pengguna di Makassar. Hal tersebut sejalan dengan misi Grab yang ingin menjadi platform layanan satu pintu terpadu yang menjawab segala kebutuhan mobilitas masyarakat.

“Kami berharap dapat menjadikan transportasi masyarakat di kota Makassar lebih baik dengan moda transportasi favorit Bosowa Taksi yang biasa mereka gunakan,” kata Ongki dalam keterangan resmi.

Direktur Bosowa Taksi Berlan Sumadi menambahkan tujuan kolaborasi ini adalah upaya perusahaan dalam meningkatkan layanan. Dengan demikian pelanggan akan semakin mudah dalam mendapatkan jasa Bosowa Taksi dan meningkatkan produktivitas pengemudi.

“Ini dapat menjadi salah satu tambahan channel order yang semakin memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan Bosowa Taksi, serta peningkatan kesejahteraan mitra pengemudi kami,” ucap Berlan.

Tarif yang dikenakan untuk setiap layanan GrabBosowa ini akan mengacu pada ketentuan tarif argo taksi konvensional yang diberlakukan Bosowa Taksi. Selain itu, pengguna yang memesan layanan GrabCar juga dapat menikmati Bosowa Taksi dengan tarif tetap GrabCar, apabila mitra pengemudi Bosowa berada di lokasi pemesanan.

Terhitung saat ini Bosowo memiliki sekitar dua ribu armada taksi yang tersebar di sejumlah kota di Jawa Timur seperti Surabaya, Banyuwangi, Jember, dan Indonesia Timur seperti Kendari, Palopo, Bone, dan Mamuju.

Salah satu strategi Bosowa Taksi dalam memberikan layanan yang terbaik adalah dengan memiliki multi-channel access, antara lain melalui pangkalan-pangkalan di mal, hotel, lambaian tangan, call center, dan kini aplikasi Grab. Bosowa Taksi juga memiliki aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan pemesanan.

Pada tahap awal kerja sama ini akan dijalankan di Makassar dan bakal bergulir ke kota berikutnya di aman Bosowa Taksi telah beroperasi.

Sebelumnya, Grab giat melakukan berbagai kemitraan dengan institusi resmi seperi KAI, Damri, dan Angkasa Pura dalam memperbanyak titik penjemputan layanan transportasi untuk para penggunanya.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.