Categories

Berita

GrabTaxi Uji Coba Layanan Antar Barang GrabExpress di Jakarta (UPDATED)

Tersedia selama 24 jam, berikan asuransi hingga dua juta Rupiah

Michael Erlangga - 23 November 2015

Membuntuti layanan Go-Send dari Go-Jek, GrabTaxi hari ini (23/11) mengumumkan uji coba layanan serupa dengan nama GrabExpress. Skemanya kali ini merupakan ekspansi dari layanan pemesanan transportasi roda dua yang diluncurkan beberapa bulan silam. GrabExpress saat ini hanya tersedia di beberapa wilayah saja di Jakarta.

Head of Marketing GrabTaxi Kiki Rizky enam bulan lalu mengakui kemungkinan untuk memperluas layanan GrabBike untuk melakukan pengiriman dokumen dan barang pada tim kami. Hari ini pihaknya meluncurkan layanan pengantaran paket yang tersedia dari dan ke wilayah Sudirman, Senayan, SCBD, Thamrin, Kuningan, dan Kemang.

Dalam pantauan tim kami, GrabExpress mendeklarasikan peraturan yang sedikit lebih ketat daripada layanan Go-Send dari Go-Jek. Dalam pernyataan resminya, GrabTaxi menuliskan:

GrabExpress dapat digunakan untuk mengirimkan dokumen penting, jas hujan yang tertinggal hingga pengiriman pesananmu dari online store favoritmu, asalkan tidak melebihi ukuran maksimal 25 cm x 32 cm x 12 cm serta berat maksimal 5 kg. GrabExpress tidak menerima pengiriman barang pecah-belah yang tidak dikemas dengan baik, makanan maupun minuman yang membutuhkan pendingin ataupun penanganan khusus, minuman beralkohol, obat-obatan, perhiasan, uang tunai ataupun benda lain yang dilarang oleh ketentuan undang-undang yang berlaku di Republik Indonesia.

Konsumen dapat menggunakan layanan GrabExpress selama 24 jam. Keseluruhan barang yang dikirimkan mendapat asuransi hingga sebesar Rp 2 juta. Strateginya, seperti biasa, memberikan promo tarif data Rp. 5000 untuk setiap pengantaran di wilayah yang disebutkan.

 

“Kami memahami bahwa pelanggan kami menginginkan kepuasan yang cepat. Mereka ingin mendapatkan barang yang dibutuhkan sesegera mungkin, meskipun hal itu tidak mudah dilakukan di salah satu kota paling padat di dunia. GrabExpress melihat kebutuhan ini dan menawarkan jasa pengambilan dan pengantaran barang paling aman dan terpercaya, dan cukup dilakukan melalui perangkat mobile,” kata Kiki Rizky, dalam siaran pers yang kami terima.

- Update: kami menambahkan kutipan dari Kiki Rizky.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter