Categories

Gadget

Headphone Grado PS2000e Ditakdirkan untuk Audiophile Berkantong Super-tebal

Dihargai $2.695, headphone berdesain open-backed ini menjanjikan reproduksi suara yang paling akurat

Glenn Kaonang - 5 June 2017

Dalam industri headphone, Grado mungkin masih kalah nama dibanding Sony, Bowers & Wilkins, dan lain sebagainya. Namun coba Anda tanya ke seorang yang mengaku audiophile, saya yakin hampir semua pasti mengenalnya.

Variasi headphone yang Grado tawarkan tergolong amat beragam, mulai dari yang seharga di bawah $100 sampai ribuan dolar. Belum lama ini, perusahaan keluarga yang sudah berjalan selama tiga generasi ini memperkenalkan headphone flagship terbaru mereka, Grado PS2000e.

PS2000e diklaim sebagai headphone tercanggih sekaligus terbaik yang pernah Grado buat. Gaya desainnya masih sangat khas, dengan grille di masing-masing earcup yang dikitari oleh pelat berwarna krom, diikuti oleh headband berlapis kulit di atas. Seperti headphone besutan Grado lain, PS2000e juga berdesain open-backed demi menyuguhkan soundstage yang istimewa.

Grado bilang mereka butuh waktu lebih dari dua tahun untuk merancang PS2000e. Kedua earcup-nya terbuat dari perpaduan kayu maple dan logam, dengan maksud untuk menyuguhkan karakter akustik khas maple selagi mengeliminasi distorsi semaksimal mungkin.

Di dalamnya, Grado menanamkan diaphragm baru yang diyakini bisa berujung pada reproduksi suara yang lebih akurat. Singkat cerita, apa yang Anda dengar melalui PS2000e adalah suara yang sama persis dengan yang direkam di studio oleh sang musisi, demikian klaim Grado.

Setiap unit PS2000e dibuat dan dirakit dengan tangan di fasilitas Grado sendiri, jadi jangan kaget kalau harganya membuat merinding: $2.695, hampir tiga kali lipat harga Grado PS1000e yang merupakan model flagship sebelumnya.

Sumber: The Verge dan Grado.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter