Categories

Game

Gravity Akan Luncurkan Beberapa Judul Baru Ragnarok di Indonesia

Tersedia dalam bahasa Indonesia dan membawa judul baru dalam platform berbeda merupakan beberapa strategi Gravity

Lukman Azis - 7 October 2018

Bagaimana respon Anda bila salah satu game favorit Anda dulu menarik perhatian Anda kembali? Sebagai penggemar berat, setidaknya kita pasti akan memainkannya lagi untuk bernostalgia.

Di sini kita sedang bicara tentang game Ragnarok Online. Beberapa waktu lalu, Gravity pengembang Ragnarok Online asal Korea Selatan telah menggelar konferensi pers, mereka mengungkap rencana bisnis Gravity dan Ragnarok Online di Indonesia pada tahun 2019 mendatang.

Membawa Judul Baru

Buat yang belum tahu, Ragnarok Online merupakan sebuah game dengan genre MMORPG. Saat ini, total ada empat game Ragnarok yang bisa dimainkan oleh pemain Indonesia dalam beberapa platform berbeda.

Mulai dari Ragnarok Online itu sendiri di PC, Ragnarok Journey berbasis web, serta Ragnarok Idle Poring dan yang terbaru Ragnarok Rush di platform mobile.

Bersama Gravindo, bulan September lalu - mereka memboyong Ragnarok Rush ke Indonesia. Dengan gameplay baru, cerita yang lebih ringan dalam bahasa Indonesia, dan tentu saja bisa dimainkan di smartphone Android maupun iOS.

Tak berhenti sampai Ragnarok Rush saja, Gravity juga mengumumkan akan meluncurkan close beta test (CBT) untuk game mobile Ragnarok M: Eternal Love untuk kawasan Asia Tenggara. Serta, beberapa game Ragnarok lainnya pada tahun 2019 nanti.

Judul baru yang akan tiba antara lain Ragnarok H5, versi anyar Ragnarok Journey, Ragnarok M: First Love untuk smartphone yang dikembangkan bersama Tencent, dan Ragnarok Online Zero untuk PC.

Selain itu, Gravity juga mengembangkan intellectual property (IP) lainnya seperti Dragonica untuk platform mobile. "Kami melihat antusiasme terhadap Ragnarok, pasar, dan peluang yang sangat besar di Indonesia. Kedepannya kami juga akan terus mengembangkan IP lainnya." Ungkap Yoshinori Kitamura - CEO Gravity.

Menjual nostalgia memang merupakan strategi jitu untuk mengajak pemain lama bermain kembali, tapi Gravity juga punya tugas berat untuk menggaet pemain baru. Kita lihat saja kiprah Ragnarok pada tahun 2019 mendatang.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter