Berita

Gree Pimpin Investasi $4,5 Juta untuk HotelQuickly

Layanan last-minute bookingHotelQuickly mengumumkan perolehan pendanaan Seri A-1 senilai $4,5 juta (sekitar 52 miliar) dari grup investor yang dipimpin oleh Gree Jepang. Turut berpartisipasi dalam pendanaan ini adalah CEO dan Chairman Minor International William E. Heinecke melalui bisnis keluarganya. HotelQuickly adalah pemimpin segmen last-minute booking di kawasan Asia Pasifik.

Pendanaan ini melengkapi pendanaan Seri A yang diperoleh September tahun lalu dari sejumlah angel investor, di antaranya mantan Chairman SingTel dan Singapore Airlines Boon Hwee Koh, sehingga total investasi yang diperolehnya dalam setahun terakhir mencapai $5,55 juta (sekitar 64 miliar). Disebutkan bahwa pendanaan ini akan digunakan untuk mempercepat pengembangan produk, pemasaran, dan perekrutan tenaga kerja untuk mendorong penjualan di seluruh Asia Pasifik dan untuk mengamankan kepemimpinannya di wilayah tersebut.

Selain itu Gree sendiri juga telah memiliki layanan serupa khusus untuk Jepang yang bernama Tonight dan investasi ini bakal digunakan untuk meningkatkan kolaborasinya dengan HotelQuickly. HotelQuickly telah memiliki pasar di 12 negara Asia Pasifik, termasuk Indonesia, dan hanya bisa diakses melalui aplikasi mobile. Di Indonesia sendiri layanan ini telah mencakup 20 destinasi, termasuk di antaranya Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta.

Dalam rilis persnya, Pendiri dan CEO HotelQuickly Thomas Laboutka menyambut baik investasi ini dengan menyebutkan, "Kami sangat senang memiliki GREE dan Bill Heinecke di antara para investor kami. Kami bisa mendapatkan keuntungan yang besar dari pengalaman mereka. Kami akan dapat lebih mempercepat kemajuan kita berkat komitmen mereka. HotelQuickly secara aktif akan membentuk ruang bagi pemesanan hotel menit terakhir di Asia Pasifik, dan kami sangat senang untuk memulai perjalanan di depan kami dengan keyakinan bahwa kami berada di perusahaan yang baik."

Anggota Dewan Gree Eiji Araki menambahkan, "HotelQuickly telah berkembang dengan kecepatan yang fenomenal pada satu tahun terakhir ini untuk tampil sebagai pemimpin yang nyata dalam pemesanan hotel menit terakhir di Asia Pasifik dengan lebih dari 3.000 hotel mitra dan 100 tempat tujuan. Ini adalah kesempatan yang besar bagi GREE untuk turut berpartisipasi dalam rencana pertumbuhan tersebut, sambil bekerja sama dengan bakat kelas dunia di HotelQuickly untuk mempercepat masuknya kami di ruang ini. Dua perusahaan kami berbagi pendekatan mobile pertama, sehingga kemitraan ini benar-benar sesuai. Saya tidak sabar untuk melihat apa yang dapat kita capai bersama."

HotelQuickly yang tersedia untuk platform iOS, Android, dan BlackBerry 10 dan diluncurkan di bulan Maret 2013 kini telah melayani pemesanan kamar hotel dengan harga diskon di lebih dari 100 tempat tujuan di Asia Pasifik.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter