Grip Gear Movie Maker Adalah Slider Elektronik untuk Smartphone, Action Cam dan Kamera Saku

Movie Maker Adalah Slider Elektronik untuk Smartphone, Action Cam dan Kamera Saku

Wajib dipertimbangkan oleh videografer smartphone yang ingin meningkatkan kualitas videonya
Grip Gear Movie Maker / Grip Gear
Grip Gear Movie Maker / Grip Gear

Tanya ke videografer profesional aksesori apa yang wajib menemani kameranya selagi berkarya, mayoritas akan menjawab slider sebagai salah satunya. Meski fungsinya amat sederhana, slider sejatinya dapat membuat hasil rekaman tampak lebih sinematik ketimbang hanya diambil dalam posisi diam.

Bukan cuma untuk film, slider pun sebenarnya bisa meningkatkan kualitas vlog di YouTube. Tidak percaya, silakan tonton video-video garapan MKBHD dan Jonathan Morrison, yang keduanya rutin menggunakan slider dalam proses pembuatan video – meski memang kamera yang mereka gunakan sekelas yang dipakai oleh studio-studio Hollywood.

Namun Anda tak perlu terburu-buru membeli kamera baru untuk bisa menciptakan video yang menarik. Smartphone, action cam atau kamera saku saja sebenarnya sudah cukup apabila didukung oleh teknik yang baik dan aksesori yang tepat. Kembali membahas soal slider, kini ada sebuah slider elektronik untuk ketiga perangkat berdimensi ringkas tersebut.

Namanya Movie Maker, dan ia dikembangkan oleh perusahaan bernama Grip Gear. Desainnya portable sekaligus modular, mudah dibawa-bawa dan ditambahi aksesori pendukung lain untuk menambahkan fungsionalitasnya. Ia dibekali sebuah penjepit yang dapat mengakomodasi berbagai ukuran smartphone atau kamera.

Ada 8 tingkat kecepatan yang bisa dipilih, mulai dari 6 mm/menit sampai 300 mm/menit; Anda bebas menentukan mana yang sesuai untuk video slow-motion, time-lapse atau sekadar teknik panning biasa. Karena ponsel, action cam atau kamera saku Anda berjalan di atas rel, hasil rekaman pastinya akan tampak stabil dari awal sampai akhir.

Movie Maker juga bisa dioperasikan sebagai slider manual jika perlu. Tidak kalah menarik adalah unit penggeraknya yang bisa dilepas dan digunakan untuk mengambil foto atau video panorama 360 derajat, memutar ponsel atau kamera dengan mulus selagi perekaman berlangsung.

Daya tahan baterainya berkisar 2 jam saat menggunakan sepasang baterai AAA, akan tetapi pengguna juga bisa mencolokkannya ke power bank. Movie Maker datang bersama sebuah remote control kecil untuk memudahkan pengoperasian dari jauh.

Grip Gear Movie Maker saat ini sudah dipasarkan seharga $129. Bagi videografer smartphone yang tertarik meningkatkan kualitas videonya, perangkat ini bisa jadi pertimbangan menarik.

Sumber: DPReview.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…