Tidak berlebihan apabila ada yang berpendapat bahwa sekarang hampir semua barang bisa dibeli secara online. Di zaman Nokia masih berjaya, kita harus berangkat ke pusat elektronik terdekat untuk melihat-lihat dan membeli ponsel. Sekarang, kita dengan santainya mencari smartphone di depan layar lewat Lazada, Blibli dan lain-lain.

Buat kaum perempuan, dulunya mereka harus beranjak ke department store untuk membeli berbagai produk kosmetik. Sekarang, sederet perlengkapan make-up dan kosmetik lainnya bisa diperoleh dengan mudah dari Luxola, Moxy dan sebagainya.

Namun bagaimana dengan kebutuhan sehari-hari, khususnya barang belanjaan yang biasa kita dapatkan dari pasar tradisional? Apakah pasar tradisional ke depannya masih akan terus seperti itu dan tidak terpengaruh perkembangan teknologi? Menurut startup asal Surabaya, Groceria, jawabannya tidak. Pasar tradisional juga pantas mendapat sentuhan digitalisasi.

Info menarik: Suka Memasak tapi Malas Menyiapkan Bahan? Manfaatkan Layanan Baru dari BerryKitchen

Untuk itu, mereka menyediakan sebuah aplikasi smartphone yang dirancang secara spesifik untuk memudahkan proses belanja keperluan sehari-hari, mulai dari daging ayam cincang, lidah sapi sampai berbagai macam sayuran. Di saat yang sama, Groceria memastikan produk-produk yang ditawarkannya mempunyai harga yang terjangkau dan kualitasnya sebanding dengan yang ada di pasar swalayan.

groceria-02

Yang menarik adalah dari mana Groceria mendapatkan bahan-bahan yang dipesan para pelanggannya. Groceria bekerja sama dengan para pedagang di pasar tradisional. Mereka akan mengutus tim ahli ke berbagai lokasi untuk memastikan setiap bahan makanan yang dipesan selalu fresh dan terjamin kebersihannya. Sebelum pesanan diantar ke kediaman pelanggan, tim Groceria akan terlebih dulu mengemasnya dengan rapi.

Layanan yang ditawarkan Groceria ini sejatinya cocok buat mereka yang selalu sibuk setiap harinya, atau bagi mereka yang kesulitan mendapatkan akses ke pasar tradisional. Kendati demikian, Groceria saat ini baru melayani konsumen yang berdomisili di Surabaya saja, sedangkan wilayah Jabodetabek dan kota-kota besar lainnya baru akan menyusul ke depannya.

Bagi Anda yang tinggal di Surabaya dan tertarik mencoba kemudahan berbelanja kebutuhan sehari-hari yang ditawarkan, Anda bisa langsung mengunduh aplikasi Groceria di Google Play maupun App Store.

Sumber: DailySocial.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.