Categories

Berita

BBM Rilis “Group War”, Fitur Kuis Interaktif yang Dipandu Chatbot

Kuis diadakan serentak setiap pukul 12.30 dan 18.30 WIB

Prayogo Ryza - 21 December 2018

BBM kembali membuat terobosan dengan meluncurkan fitur Group War. Fitur tersebut memungkinkan anggota grup BBM mengikuti kuis berhadiah. Fitur baru ini menggabungkan teknologi chatbot dengan dompet digital Dana untuk memberikan pengalaman baru bagi penggunanya.

Dengan mengusung konsep kuis interaktif, setiap anggota group bisa menjawab pertanyaan yang diberikan oleh bot Group War. Semakin tinggi poin, maka peluang mendapatkan hadiah semakin besar. Setiap pemenang akan mendapat hadiah berupa saldo Dana yang dikirim ketika sesi kuis berakhir.

“Tim produk dan teknologi BBM sangat bangga fitur ini dilahirkan asli dari kantor Jakarta dan terpacu untuk terus menciptakan fitur yang khas untuk Indonesia yang mampu merekatkan hubungan antar teman dan keluarga,” terang Vice President Product BBM Hadikusuma Wahab.

Untuk menggunakan fitur baru ini pengguna BBM hanya tinggal mengundang bot Group War ke dalam group chat mereka — ada menu/ikon khusus di kanal grup. Setelah itu bot akan memberikan pertanyaan setiap pukul 12.30 WIB (kecuali hari Jumat pukul 13.30 WIB) dan 18.30 WIB. Pertanyaan bisa langsung dijawab oleh seluruh anggota grup terkait.

“BBM memiliki misi menjadi aplikasi sosial dari Indonesia yang membantu orang lebih produktif dan terhubung. Kami percaya Group War dapat meningkatkan pengetahuan dan interaksi positif yang menyenangkan di dalam group chat, sekaligus meningkatkan inklusi keuangan digital di masyarakat,” imbuh Hadikusuma.

Group War merupakan serangkaian upaya BBM agar terus diminati. Tahun ini BBM sudah beberapa kali merilis fitur tambahan untuk pengguna di Indonesia. Dimulai integrasi dengan Vidio.com hingga kolaborasi dengan Yogrt untuk hadirkan “Instant Games”.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter