Categories

Berita

Groupon Indonesia Perkenalkan Situs Bertampilan Baru dan Aplikasi Mobile untuk Android

Michael Erlangga - 23 July 2014

Komitment Groupon Indonesia untuk terus meramaikan industri e-commerce di tanah air telah dibuktikan dengan perilisan aplikasi mobile berbasis Android. Langkah ini dilakukan demi meningkatkan pelayanan dan kepuasan kepada konsumen mereka dalam menawarkan deal yang unik setiap harinya. Tak hanya itu, Groupon Indonesia juga secara resmi memperkenalkan tampilan interface baru yang lebih segar untuk situs mereka.

Aplikasi Groupon Indonesia sendiri merupakan aplikasi yang menyediakan daily deal mobile yang pertama di Indonesia yang memudahkan para penggunanya untuk dapat mengakses beragam deal yang ditawarkan dari peranti mobile mereka. Sebelumnya memang ada aplikasi Groupon secara global, tetapi baru kali ini hadir aplikasi khusus untuk konsumen Indonesia.

“Tren pengguna e-commerce di Indonesia terus meningkat, seiring dengan itu pelanggan menuntut kemudahan akses dari notebook ke smartphone dan tablet mereka. dengan hadirnya aplikasi Groupon Mobile, kami menjawab apa yang dibutuhkan pelanggan kami dengan cepat dan terus berkomitmen untuk memberikan inovasi dan beragam deal yang menarik untuk mereka,” ujar Indrasto Budisantoso, CEO & Country Manager Groupon Indonesia pada siaran pers-nya Senin kemarin (21/7).

Aplikasi Groupon telah tersedia di Google Play Store dan Indrasto mengungkapkan jika aplikasi ini juga akan tersedia pada platform iOS dalam waktu dekat.

Pengguna dapat mengakses menu promo deal mulai dari travel, produk elektronik, hingga tempat kuliner favorit. Dengan memanfaatkan fitur “Nearby” dan “Search” para pengguna dimudahkan dalam mencari deal terbaik dari lokasi terdekat. Grouponers (istilah pelanggan setia Groupon) yang memanfaatkan fitur Nearby akan diberikan informasi mengenai deal Groupon yang ada di dekat posisi mereka.

Menariknya fitur ini mampu dikombinasikan dengan fitur Search. Grouponers cukup memasukkan query dari hal yang diinginkan pada kolom Search, kemudian semua deal yang berkaitan dan tersedia di Groupon Indonesia akan disortir berdasarkan jarak yang paling dekat. Fitur ini  memanfaatkan geotagging atau GPS dari perangkat pengguna yang tidak tersedia melalui PC.

Indrasto juga mengatakan bahwa Food & Beverage merupakan kategori yang menjadi paling dominan dicari di Groupon Indonesia, disusul oleh kategori Fashion yang kebanyakan diakses oleh para pelanggan perempuan.

Dengan aplikasi ini, Groupon berharap dapat menjaring lebih banyak minat pengguna, karena dengan konsep paperless redemption ini Grouponers cukup menunjukkan kode voucher yang tertera di ponsel untuk diperlihatkan kepada kasir di toko.

Di kesempatan yang sama, Indrasto mengenalkan tampilan baru situs Groupon Indonesia yang sebelumnya didominasi warna hijau. Groupon kini hadir dengan lebih segar dan bersih. Situs Groupon Indonesia merupakan hasil akuisisi Disdus dan menayangkan 1000-1500 deal yang tayang setiap harinya, mencakup voucher (di segmen F&B, kecantikan, kesehatan, pendidikan, fotografi), produk (gadget, peralatan rumah tangga, tas, sepatu, baju), dan paket perjalanan.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter