Categories

Mobile

Grup Axiata Sediakan Akses Gratis Untuk Wikipedia dari Perangkat Bergerak

wiku - 21 March 2013

Grup Axiata akan menyediakan akses gratis untuk situs Wikipedia dari perangkat mobile. Melalui program Wikipedia Zero pelanggan layanan yang masuk dalam grup Axiata akan di bebaskan dari biaya akses data ketika mengunjungi Wikipedia dari perangkat mobile mereka.

Kerja sama antara Wikimedia Foundation dan Axiata Group Berhad ini akan menyediakan akses gratis atas Wikipedia (versi Inggris dan Indonesia ) yang bisa dinikmati oleh penguna diberbagai negara termasuk Indonesia. Negara lain adalah Malaysia, Kamboja, Sri Lanka dan Bangladesh. Negara yang akan menikmati program ini terlebih dahulu antara lain Indonesia, Kamboja dan Sri Lanka. Lewat kerja sama ini program Wikipedia Zero akan tersedia ke 410 juta pengguna perangkat bergerak di seluruh dunia.

Wikipedia kini telah menjadi sumber rujukan informasi online yang sangat memberi manfaat. Dengan akses gratis ini tentunya pengguna perangkat bergerak yang menggunakan layanan Axiata bisa mencari informasi dengan lebih leluasa karena dibebaskan dari biaya data.

Wikimedia (organisasi yang ada di balik Wikipedia) sebelumnya juga telah menjalin kerja sama untuk program Wikipedia Zero dengan Orange, Telenor, STC dan VimpelCom. Grup Axiata yang akan menyediakan program Wikipedia Zero sendiri adalah Dialog Axiata (Sri Lanka), Smart Axiata (Kamboja), Celcom Axiata (Malaysia), Robi Axiata (Bangladesh) dan XL Axiata (Indonesia). Program akan bisa dinikmati secara bertahap mulai Maret 2013 dengan 3 negara terlebih dahulu seperti yang telah disebutkan di atas.

Informasi tentang program Wikipedia Zero bisa dilihat di tautan ini atau ini.

Sumber: DailySocial.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter