Game

[Guide] Ignis - Arena of Valor, Hanguskan Musuhmu dengan Api Suci

Skill pasif Ignis akan membuat skill lainnya lebih kuat.

Game MOBA Arena of Valor (AOV) kembali kedatangan hero baru. Kali ini giliran hero dengan peran mage atau disebut juga penyihir, bernama Ignis yang bisa Anda dapatkan seharga 13.888 Gold.

Kemampuan unik yang dimiliki Ignes adalah serangan bola api suci bertipe area yang cukup luas. Siapa Ignis dan seperti apa skill yang dimilikinya?

1. Latar Belakang Ignis Arena of Valor

Ignis adalah seorang pelindung Api Suci dan ia telah sejak lama mengandalkan pengetahuannya yang luas dan keyakinannya yang kuat untuk memimpin umat menuju jalan cahaya. Karena itulah, dia dikenal sebagai Sang "Penuntun." Namun, sebelum mencapai status ini, Ignis seorang pelajar biasa di Kuil.

Terobsesi mengejar kebenaran, Ignis menghabiskan hidupnya mempelajari Tower of Contemplation dari Kuil itu. Dia membaca banyak teks kuno, dan menemukan mantera manipulasi Holy Flame yang telah lama terlupakan.

Sayangnya, Api Suci telah padam berabad lalu, yang membuat penemuannya terasa sia-sia. Semua yang ada di Kuil menyayangkan hal ini. Namun, Ignis tetaplah senang. Penelitiannya tentang Api Suci telah membawanya satu langkah lebih dekat dengan Kingdom of Truth yang telah diimpikannya sejak lama.

Walaupun tak bisa dipraktikkan, penemuan Ignis rupanya menggemparkan kekuatan kegelapan yang ada di luar sana. Tak ada yang menduga bahwa penemuan Ignis berikutnya berpotensi menghancurkan keseimbangan antara cahaya dan kegelapan.

Dipimpin Lord of Darkness, satu pasukan iblis menyerang Kuil, di mana kobaran api neraka melahap seluruh Tower of Contemplation. Pelajar yang ketakutan melarikan diri, namun Ignis yang berkeras hati tetap tinggal. Demi melindungi teks yang berharga, dia rela menahan panasnya luka bakar akibat api yang membara.

"Jika ini takdirku, maka kuburkanlah aku di Kingdom of Truth bersama dengan pengetahuan berharga ini!" Doa yang tulus ini memicu kekuatan cahaya suci.

Ignis terkejut melihat bahwa api neraka merah berubah menjadi cahaya putih suci berkat kekuatan ini. Inilah Api Suci yang didambakan Ignis bertahun-tahun lamanya. Walaupun sudah lama padam, api itu kembali membara dalam dirinya.

Tak sadar, Ignis merapalkan mantera manipulasi Api Suci, dan Api Suci menciptakan dinding api, seperti yang diniatkannya. "Para penjajah akan dimusnahkan. Sang Api Suci akan mengoyak tubuh mereka dan membakar tulang mereka!"

Hampir saja dikalahkan, para penjaga Kuil mampu bersatu di bawah lindungan Ignis dan memenangkan pertarungan. Setelah pertarungan usai, Ignis kembali ke Tower of Contemplation dan melanjutkan perjalanannya menapaki jalan kebenaran.

"Di hadapan kebenaran, pengetahuan yang kumiliki hanyalah bagaikan setetes air lautan."

2. Skill Pasif Ignis Sacred Flame

Ignis melontarkan Mark of the Flame pada sasarannya. Setelah 1,5 detik, skill berikutnya menggunakan Mark yang ada dan memperkuatnya. Mark of the Flame ini berlangsung selama 2,5 detik.

Tips: skill pasif Ignis akan membuat skill lainnya lebih kuat. Jadi, sebelum melepaskan skill 1, 2, dan ultimate, lontarkan dulu skill pasif untuk mendapatkan tambahan damage.

3. Skill 1 Ignis - Fire Crash

  • Cooldown: 3 detik
  • Mana Cost: 50

Ignis membentuk Sacred Flame menjadi bola sihir dan menembakkannya, menimbulkan 320 Magic Damage pada musuh pertama yang terkena hit dan musuh sekitar di area kerucut belakangnya. Skill ini juga meningkatkan Movement Speed Ignes sebesar 40 persen selama 1 detik. Jika sasaran tertanda terkena hit, maka Ignis akan merima Shield yang menyerap 300 damage selama 3 detik.

Tips: Efek serangan akan meningkat seiring level, jangan lupa untuk mengarahkan secara manual ke musuh yang Anda targetkan.

4. Skill 2 Ignis - Rain of Fire

  • Cooldown: 12 detik
  • Mana Cost: 75

Ignis memanggil Rain of Fire di area sasaran selama 3 detik, menimbulkan 110 Magic Damage per detik pada musuh di area dan mengurangi Movement Speed sebesar 50 persen selama 2 detik. Sasaran bertanda akan terkena stun selama 1,5 detik.

Tips: Lepaskan skill 2 ini di sekitar target, pintar-pintar untuk memprediksi target yang bergerak.

5. Ultimate Ignis - Holy Embers

  • Cooldown: 24 detik
  • Mana Cost: 130

Ignis menciptakan formasi sihir menggunakan Sacred Fire yang menimbulkan 750 Magic Damage setelah 1,5 detik pada hero musuh di area sasaran. Sasaran tertanda, akan menerima 900 True Damage.

Tips: Saat team fight, pastikan Anda berada di jarak aman dan lepaskan skill ultimate di area musuh yang berkumpul.

6. Build Item Ignis dan Arcana Ignis

Berikut build item Ignis versi saya, tentu saja bisa diatur lagi sesuai dengan gaya permainan.

  • Orb of the Magi (Magic)
  • Enchanted Kicks (Movement)
  • Frosty's Revenge (Magic)
  • Virtue's Necklace (Magic)
  • Rhea's Blessing (Magic)
  • Holy of Holies (Magic)

Lalu, Arcana level tiga yang direkomendasikan adalah:

  • Sage untuk meningkatkan Magic Power
  • Blood Magic untuk meningkatkan Magic Power dan Mana Spyhon
  • Dan Purity untuk Cooldown Red

Karena Ignis memerlukan mobilitas tinggi atau menjaga jarak aman dalam pertempuran, gunakan talent Flicker atau Sprint untuk Ignis.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter