7 Referensi Guide Mobile Legends di YouTube yang Perlu Anda Tahu

Beberapa guide Mobile Legends dari mereka terbukti mampu meningkatkan rank hingga Mythic.

Ekosistem sebuah game memang melibatkan banyak pihak untuk terus berkembang. Salah satunya adalah kreator konten atau YouTuber. Kehadiran para kreator konten di YouTube memberikan cara sekaligus ide dalam menggunakan hero kepada sesama pemain gameMobile Legends.

Sumber: Mobile Legends

Pada konten kali ini, beberapa YouTuber terkenal memang fokus dalam memberikan guide atau cara menggunakan beberapa hero hingga strategi baru.

Beberapa di antaranya merupakan mantan pemain/atlet profesional hingga YouTuber pada umumnya yang fokus dalam membuat edukasi konten Mobile Legends yang dikemas menarik. Jika Anda merasa masih sering mengumpat karena lose streak, Anda bisa menonton konten-konten dari YouTuber di bawah ini untuk membantu Anda.

1. JessNoLimit

Ia merupakan salah satu mantan pemain EVOS Esports hingga MPL ID Season 3. Pemain dengan nama Tobias Justin merupakan kreator konten Mobile Legends yang sangat aktif sejak memutuskan pensiun.

JessNoLimit bisa dibilang menjadi pionir bagi para influencer Mobile Legends di Indonesia. Sejak memutuskan menjadi YouTuber, tercatat hingga sekarang JessNoLimit sukses mendapatkan 23,8 juta subscribers.

Konten dari JessNoLimit sendiri memang lebih variatif namun dia tetap konsisten memberikan guide atau cara menggunakan beberapa hero Mobile Legends hingga saat ini.

2. ShinmenTakezoYT

Kreator konten atau YouTuber berikutnya adalah ShinmenTakezoYT. Dia sangat aktif memberikan guide untuk game Mobile Legends: Bang Bang yang dikemas dengan sangat menarik.

ShinmenTakezoYT memang menghadirkan konten yang orisinal dan unik. Meski begitu, ada banyak ilmu yang bisa Anda dapatkan darinya, hingga beberapa strategi yang ada di luar META seperti Tank Badang.

Jadi, bagi yang ingin mencoba cara baru menggunakan beberapa hero, Anda bisa langsung menyimak konten dari ShinmenTakezoYT.

3. RRQ Lemon

Bukan dari EVOS Esports, kali ini pemain dari sang rival yaitu RRQ Lemon juga turut menjadi kreator konten yang terhitung masih aktif sebagai pemain. Membela RRQ Hoshi hingga MPL ID Season 7, Lemon memutuskan rehat di MPL ID Season 8.

Mengisi waktu rehatnya, Lemon atau pemain dengan nama Ikhsan ini fokus dalam memberikan konten guide untuk Mobile Legends. Beberapa konten terbarunya adalah cara menggunakan Valentina, hero baru di Mobile Legends.

Tentu latar belakangnya sebagai pemain profesional bisa jadi nilai lebih dalam memberikan saran yang menunjang permainan Anda.

4. Betosky

Salah satu YouTuber dari Amerika Serikat, Betosky memberikan warna yang lebih unik dan menarik dalam menyajikan kontennya. Guide Mobile Legends yang dia suguhkan tampil lebih berkelas dan menghibur.

Memang perbedaan gaya setiap YouTuber dalam menyunting kontennya bisa menjadi ciri khas tersendiri. Betosky sendiri mengedepankan gaya konten yang lebih seru, mudah dipahami, dan nyaman ditonton.

Tentunya unsur meme tidak luput dari sentuhan di setiap kontennya meski memang tidak banyak. Apakah Anda tertarik menonton konten dari Betosky yang dikemas 'agak' lebih serius?

5. Oura Gaming

Mantan pemain/atlet esports dari EVOS Esports kembali mengisi jajaran YouTuber yang layak Anda tonton. Selain kaya akan pengalaman, Oura merupakan juara dunia Mobile Legends di M1 World Championship 2019.

Konten yang disajikan Oura sendiri sangat variatif seperti konten hiburan, podcast, analisa permainan tim esports, hingga guide Mobile Legends.

Saat aktif sebagai pemain Mobile Legends, Oura mengisi beberapa role seperti jungle dan offlane. Tidak heran banyak yang mengidolakan Oura apalagi para pemain dengan posisi yang sama.

Untuk hero sendiri Oura kerap menggunakan Fanny, Masha, Yu Zhong, Thamuz, dan lain sebagainya. Jika Anda merupakan salah satu pemain offlane, tidak salah jika Anda menyimak banyak konten dari Oura Gaming.

6. Hororo chan

Siapa yang tidak mengenal Hororo chan? YouTuber ini sudah aktif membuat konten Mobile Legends dalam waktu yang lama. Meski tidak diketahui identitasnya, namun Hororo chan menggunakan animasi seorang wanita dengan rambut hitam.

Segala kontennya dibuat menarik dan unik. Apalagi dengan penambahan unsur meme yang menghibur. Meski demikian, Hororo chan memiliki kemampuan yang sangat hebat di game Mobile Legends.

Ada banyak tips dan trik yang bisa Anda terapkan di Mobile Legends dari konten Hororo chan. Anda ingin tips hero seperti Yve? Alice? Beatrix? Freya? Semua ada, bahkan Hororo chan juga memiliki konten khusus untuk mengecek perubahan status di setiap patch Mobile Legends.

7. OzaRess

YouTuber berikutnya adalah OzaRess. Ia adalah salah satu kreator konten yang sangat sering bermain di Advanced Server. Bagi Anda yang belum tahu, Advanced Server memberikan pengalaman bermain Mobile Legends dengan patch/hero yang sedang dalam masa percobaan.

Tentu akan banyak hero yang belum kalian dengar apalagi dalam ranah kompetitif Mobile Legends. OzaRess menghadirkan beberapa tips menarik yang langsung bisa Anda terapkan bila benar terjadi perilisan patch atau hero baru di update mendatang.

Beberapa guide yang dihadirkan OzaRess di kanal YouTube miliknya antara lain hero-hero baru seperti Aulus, Floryn, Aamon, Valentina, hingga Phylax. Jajaran hero terbaru dari Mobile Legends ini akan dikulik secara mendalam oleh OzaRess seperti build dan emblem yang harus dipilih.

Jadi bila Anda hobi dalam mencoba hero-hero baru di Advanced Server, jangan sungkan untuk menonton konten guide Mobile Legends milik OzaRess.