3 January 2018

by Lukman Azis

[Guide] Pharsa, Hero Mage Mobile Legends dengan Serangan Bertubi-tubi

Menerjang langit dan menyerang musuh secara bertubi-tubi dalam jarak jauh.

Pharsa atau Fasha adalah hero Mage terbaru dalam gameMobile Legends: Bang Bang. Ia terlahir dalam ras Askati Forest Crow yang dikenal luas akan kemampuannya menguasai seni Sky Magic. Sayangnya, kekuatan Pharsa bangkit melalui tragedi mengerikan.

Saat itu ia berusia 23 tahun dan harusnya menjadi hari yang paling membahagiakan bagi dirinya, karena hari itu ia akan menikah. Namun penyihir jahat Alice tiba-tiba datang menyerang dan membunuh sang raja. Kejadian mengerikan tersebut memicu kekuatannya, Sky Magic miliknya pun bangkit.

Dia menerjang langit dan meluncurkan serangan magic berkekuatan dahsyat secara bertubi-tubi untuk mengusir Alice. Namun Pharsa kehilangan penglihatannya, tapi Verri - cinta hidupnya tidak ingin Pharsa menderita seumur hidup. Verri pun mengorbankan dirinya dan menggunakan magic terlarang yang membuat Pharsa bisa melihat melalui matanya. Kini Pharsa memiliki satu tujuan, yaitu balas dendam. Berikut guide Pharsa Mobile Legends selengkapnya.

1. Skill Pasif Pharsa - Spiritual Unity

Sesekali Verri akan memasuki mode Hunting (menyerang), membuat Pharsa menghasilkan ekstra magic damage dan memperlambat musuh.

Tips: Gunakan skill pasif ini dalam jangkauan maksimal, pastikan mengenai musuh, dan kombinasikan serangan dengan skill lainnya.

2. Skill 1 Pharsa - Wings by Wings

  • Cooldown: 12.0
  • Mana Cost: 80

Pharsa menjadi kabut di sekitar Verri, terbang selama 5 detik. Kondisi ini akan berakhir jika Pharsa terkena crowd control. Efek pasifnya, secara permanen meningkatkan magic power.

Tips: Dengan skill ini Anda dapat melewati berbagai rintangan seperti tembok selama 5 detik dan movement speed-nya pun meningkat. Tapi Pharsa akan tetap dapat diserang, dan efek skill-nya juga bisa terganggu jika terkena crowd control. Skill ini digunakan untuk mengamankan posisi saat sedang war, sehingga tetap dalam melancarkan serangan dalam jarak aman.

3. Skill 2 Pharsa - Energy Impact

  • Cooldown: 9.0
  • Mana Cost: 90

Pharsa akan mengeluarkan magic energy, memberikan magic damage dalam jalur serangan.

Tips: Serangannya memanjang, jadi musuh yang di belakangnya pun bisa terkena. Arahkan dengan tepat ke musuh dan kombinasikan dengan skill pasif untuk mendapatkan damage yang besar.

4. Skill Ultimate Pharsa - Feathered Air Strike

  • Cooldown: 8.0
  • Mana Cost: 100

Pharsa menerjang langit dan membombardir serangan ke musuh secara bertubi-tubi, menghasilkan magic damage selama 13 detik.

Tips: Inilah skill utama Pharsa untuk menghasilkan damage sebesar mungkin. Jangkauannya sangat luas, memungkinkan untuk menyerang dari jarak yang jauh. Sangat menguntungkan saat sedang team fight, tapi hati-hati karena musuh mungkin bakal mengincar Anda.

5. Build Item dan Battle Speel

Penting untuk selalu menyerang dalam jarak aman, untuk itu battle speel yang direkomendasikan adalah Flicker atau Sprint. Build item yang tepat harus disesuaikan dengan gaya permainan Anda, bisa diatur lebih jauh lagi. Tapi, berikut build item Pharsa Mobile Legends versi saya.

  • Lightning Truncheron (Magic)
  • Arcane Boots (Movement)
  • Disaster Truncheron (Magic)
  • Holy Crystal (Magic)
  • Devil Tears (Magic)
  • Blood Wings (Magic)

6. Tips Bermain dan Kombinasi Skill Pharsa

Di early game, tugas Pharsa adalah untuk mencicil dan memberikan damage ke musuh sedikit demi sedikit. Pastikan skill pasif mengenai musuh, sebelum memutuskan menyerang.

Selain minion, sesekali bunuh monster di hutan untuk meningkatkan level lebih cepat. Di fase menengah, tugas Pharsa adalah menekan musuh. Untuk itu, pastikan jangan keseringan mati.

Pada akhirnya, tugas utama Pharsa adalah memberikan damage sebesar-besarnya saat team fight. Untuk itu, pastikan memperhatikan posisi Anda dalam jarak aman. Kombinasi skill Pharsa adalah skill pasif, skill1 untuk memperbaiki posisi, skill ultimate, dan skill2.